Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecanduan TikTok!, Coba Fitur Terbaru Ini untuk Menghentikannya

Tiktok, Kecanduan Tiktok, Cara menghentikan kecanduan tiktok

Infomoga.com --
TikTok menjadi aplikasi media sosial yang ampuh membuat penggunanya ketagihan. Tidak terasa pengguna telah menghabiskan banyak waktu saat menggulir video-video di halaman For Your Page.

TikTok menyadari kecanduan tersebut mengganggu pengguna. Oleh karena itu, perusahaan menambahkan fitur baru untuk membantu pengguna mengontrol waktu layar mereka.

Langkah tersebut diumumkan pada Kamis (9/6/2022) guna mendukung kesejahteraan komunitas digital. Dalam waktu dekat, semua pengguna TikTok dapat menjadwalkan jeda waktu layar reguler saat menggunakan aplikasi. 

Baca juga: Kembangkan Aplikasi Pengubah Bahasa Arab menjadi Huruf Braille, Tim Indonesia Masuk 5 Besar Hackathon Tingkat Asia Pasifik

Setelah penghitung waktu habis, pengingat akan muncul untuk meminta pengguna istirahat. TikTok menawarkan beberapa pengatur waktu istirahat yang telah ditentukan, yaitu 10 menit, 20 menit, dan 30 menit. Namun, TikTok juga memberi pengguna kemampuan untuk mengatur waktu khusus.

Selain itu, pengguna dapat melihat jumlah waktu yang dihabiskan di aplikasi setiap hari, termasuk seberapa sering membuka aplikasi dan perincian penggunaan aplikasi di siang dan malam hari. Pengguna juga dapat mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan pembaruan pekanan tentang penggunaan TikTok.

Untuk pengguna yang lebih muda, TikTok menambahkan petunjuk kesehatan digital pekanan. Saat pengguna berusia antara 13 dan 17 tahun menggunakan aplikasi selama lebih dari 100 menit dalam satu hari, aplikasi akan mengingatkan mereka tentang alat batas waktu layar saat mereka membuka aplikasi lagi. 

Baca juga: Ini 5 Keunggulan Realme C35, Ponsel Berkamera 50MP Dijual Seharga 2 Jutaan

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengakses fitur terbaru ini, dikutip BGR, Jumat (10/6/2022):

1.Buka aplikasi TikTok dan ketuk “Profil” di sudut kanan bawah.

2.Ketuk tombol menu hamburger di sudut kanan atas layar.

3.Ketuk “Settings and privacy.”

4.Gulir ke bawah dan temukan menu “Digital Wellbeing” di bawah “Content and activity.”


Post a Comment for "Kecanduan TikTok!, Coba Fitur Terbaru Ini untuk Menghentikannya"