Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Cuaca Wilayah Moga & Sekitarnya, BMKG: Waspadai Hujan Sore Nanti

prakiraan cuaca, kecamatan moga, Pulosari, belik, dongkal, hujan, cuaca ekstrem, bmkg

Infomoga.com --
Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memprakirakan cuaca wilayah  Kecamatan Moga dan sekitarnya pada sore hari Rabu (12/10/2022) akan turun hujan dengan insensitas sedang.

Berdasarkan rilis informasi dari BMKG Jateng, pada pagi hari cuaca kota-kota kecamatan di Kabupaten Pemalang diperkirakan cenderung berawan merata diseluruh wilayah.

Beranjak siang, cuaca berawan Masih memyelimuti sebagian besar kota-kota kecamatan di Kabupaten Pemalang. Kecuali wilayah Randudongkal, Belik, Moga hingga Pulosari yang berpotensi turun hujan ringan.

Baca juga:
Catat! Ini Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

“Siang/sore-awal malam berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Utara/pesisir pantai utara. Sedangkan wilayah Pemalang Bagian Selatan berpotensi dilanda hujan sedang ,” menurut Prakirawan BMKG, Anistia Malinda Hidayay, Selasa (11/10/2022).

Masih dari laman BMKG Jawa Tengah, suhu rata-rata wilayah Pemalang berkisar dari 23-33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan mulai dari 60–95 persen. Sementara kecepatan angin berkisar 0-20 km/jam.

Pada malam harinya, BMKG memperkirakan cuaca cenderung berawan dan merata dihampir seluruh wilayah.

Sedangkan pada dini hari cuaca berangsur cerah dan keadaan ini diprediksi berlanjut hingga keesokkan paginya.

Berikut tabel prakiraan cuaca lengkap untuk kota-kota kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang yang berlaku mulai Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB sampai dengan Kamis, 13 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB:

prakiraan cuaca, kecamatan moga, Pulosari, belik, dongkal, hujan, cuaca ekstrem, bmkg
Baca juga: Waspada! Sejumlah Daerah di Jateng Rawan Longsor

Demikian informasi prakiraan cuaca wilayah Moga dan sekitarnya untuk Rabu (12/10/2022) serta kota-kota kecamatan lainnya di Kabupaten Pemalang.

Terakhir, BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi akibat cuaca ekstrim, seperti angin kencang, hujan disertai angin kencang, kilatan petir, tanah longsor, banjir dan sebagainya.

Post a Comment for "Info Cuaca Wilayah Moga & Sekitarnya, BMKG: Waspadai Hujan Sore Nanti"