Widget HTML #1

Dua Kapal Nelayan Pemalang Tenggelam Diterjang Ombak di Perairan Tegal

kapal tenggelam, kapal nelayan tenggelam, nelayan pemalang,

Infomoga.com --
Dua kapal nelayan asal Pemalang, Jawa Tengah, karam dihantam ombak di perairan Kabupaten Tegal. Akibat kejadian ini satu orang nelayan tewas dan satu lainnya dinyatakan hilang.

Kasat Polair Polres Tegal, AKP Siswanto mengatakan, kecelakaan air ini terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. Insiden kali pertama menimpa kapal Mini Purshine Kondang dengan 24 orang ABK.

Kapal ini berangkat dari Tanjung Saripada Rabu (14/6/2023) pukul 16.00 WIB dan mengalami kecelakaan pada 23.00 WIB.

Kapal ini tenggelam akibat terkena hantaman ombak di perairan utara Kabupaten Tegal. Satu ABK atas nama Karsin (55) warga Bojong Nangka Pemalang hilang dan hingga hari ini belum ditemukan.

"Awalnya ada info dua kapal tenggelam, pertama mini purshine kondang, semua ABK warga Pemalang. Kemarin Rabu melakukan kegiatan rutin harian (mencari ikan) mulai pukul 16.00 WIB di perairan utara Tegal, kemudian pukul 23.00 WIB dihantam ombak. ABK-nya sejumlah 24 orang dan ada satu yang belum ditemukan sampai hari ini atas nama Karsin," kata AKP Siswanto, Jumat (16/6/2023).

Atas kejadian ini, Polair Polres Tegal dikerahkan untuk mencari keberadaan Karsin. Dengan kapal Polair, petugas nenyisir perairan Tegal, hingga perbatasan Pemalang.

"Kami terus mencari keberadaan Karsin yang belum ditemukan. Dia hilang karena kapalnya tenggelam," jelas Siswanto.

Kejadian serupa juga menimpa kapal Mini Purshine Invisa dalam waktu yang hampir bersamaan. Akibat ombak besar, kapal dengan 24 ABK karam di Perairan Babadan Tegal.

Kapal ini membawa kapal pendamping sehingga para ABK berhasil dievakuasi. Namun dari 24 orang itu, satu ABK atas nama Sochibin (50) dinyatakan tewas karena tenggelam. Jenazah ABK ini kemudian langsung dibawa ke Pelabuhan Tanjung Sari.

"Kapal ini karam di Babadan Tegal. Ada kapal pendamping sebagai penyelamat. Namun setelah diinventarisir, ada satu yang tewas, yaitu Sochibin warga Pelutan Pemalang," kata Siswanto.

Sumber: Detik

Post a Comment for "Dua Kapal Nelayan Pemalang Tenggelam Diterjang Ombak di Perairan Tegal"