Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Fadillah Arbi Aditama Finish di Posisi 9 Besar FIM JuniorGP Spanyol

balap motor, astra honda racing team, ahrt, Fadillah Arbi Aditama, Pembalap indonesia, FIM JuniorGP Spanyol

Infomoga.com --
Pembalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama sukses menembus grup depan dalam dua balapan putaran ketiga pada kejuaraan FIM JuniorGP.

Dilansir dari Suara.com, Selasa (6/6/2023), pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah itu sukses finish di posisi ke-9 dalam race kedua yang digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada Minggu (4/6/2023).
 
Memulai balapan dari posisi ke-18, Fadillah Arbi Aditama menunjukkan kemajuannya dalam perjuangan menaklukkan sirkuit sepanjang 4.423 m sebanyak 15 lap dan bersaing dengan 28 pembalap dari berbagai penjuru negara.

Dalam race pertama, alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini menunjukkan kecepatannya sejak lap-lap pembuka dalam balapan pertama. Ia masuk rombongan terdepan yang berisi 15 pembalap. Sayangnya, persaingan posisi 10 besar, ia menyentuh ban belakang rider lain, yang membuatnya melebar ketika balapan tersisa dua lap dan finish di posisi ke-17.

Sedangkan di balapan kedua, berbekal pelajaran pada race sebelumnya, Fadillah Arbi Aditama berupaya tetap menjaga performa dengan hasil finish yang lebih baik.

Di babak ini, setelah melewati beberapa rider dalam lap-lap awal, ia berhasil masuk rombongan utama. Akhirnya, setelah menjalani balapan dengan konsisten dan berhasil mengunci posisi, dia berhasil finis di posisi kesembilan dengan selisih waktu 0.9 detik dari juara. Sekaligus Fadillah Arbi Aditama mencetak 7 poin dalam balapan kali ini. Ia menempati peringkat ke-20 klasemen sementara JuniorGP.

"Kami melihat semangat yang ditunjukkan pembalap Astra Honda Racing Team saat berjuang di lintasan balap tidak pernah menyerah dan selalu memberikan yang terbaik hingga akhir balapan di setiap putaran race yang digelar," ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

Ia menambahkan bahwa semangat Satu Hati pebalap Astra Honda dalam bertarung di lintasan sirkuit dengan perjuangan yang luar biasa mampu mencetak prestasi yang semakin baik pada balapan kali ini.

"Kami harap balapan kali ini dapat menjadi pemacu semangat bagi pebalap kami untuk dapat membanggakan Indonesia pada
seri selanjutnya," lanjut Andy Wijaya.

Sementara Fadillah Arbi Aditama mengungkapkan tidak melakukan start dengan baik. Ia berupaya memacu cepat dan bersaing dengan grup terdepan dalam dua race.

"Finish di posisi kesembilan dalam balapan kedua merupakan hasil terbaik saya sejauh ini. Semoga saya dapat terus melanjutkan hasil baik ini," tukas Arbi, sapaan Fadillah Arbi Aditama.

Selanjutnya, ia akan berlaga Arbi akan terus menambah pengalaman serta memangkas ketertinggalan dari para pebalap lainnya pada ajang FIM JuniorGP. Selanjutnya, seri keempat ajang ini akan digelar pada 2 Juli 2023 di Autodromo do Algarve, Portugal.

Sumber: Suara

Post a Comment for "Fadillah Arbi Aditama Finish di Posisi 9 Besar FIM JuniorGP Spanyol"