Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkada Pemalang 2015: Tiga Balon Bupati Mendaftar ke KPU

image by globalindo.co
PEMALANG – Akhir Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Pemalang mendaftar ke KPU Pemalang di hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7/2015).

Ketiga pasangan balon bupati dan wakil bupati datang ke KPU Kabupaten Pemalang untuk mendaftar di waktu yang berbeda.

Pasangan calon yang mendaftar pertama adalah pasangan calon Mukhamad Arifin, A.Md, Teks dan Romi Indiarto, S.Pt diusung oleh Partai Gerindra dan PKB mendaftar pada jam 10.30.

Tak lama berselang, sekitar pukul 13.50 WIB. Pasangan Mukti Agung Wibowo dan Afifudin dengan berjalan kaki sekitar 100 meter sembari bershalawat bersama ratusan pendukungnya mendatangi kantor KPU.

Beberapa jam berselang, sekitar pukul 15.10 WIB. Pasangan balon bupati dan wakil bupati ketiga yakni, Junaedi dan Martono mendatangi kantor KPU.

Ketiga pasangan balon bupati dan wakil bupati saat mendaftar ke KPU mengenakan kemeja putih. Mereka sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, sesuai dengan ketentuan dari KPU. Ketiga pasangan wajib menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".
Setelah melalui penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon oleh tim peneliti KPU Pemalang dinyatakan syarat pencalonan seluruh pasangan calon telah memenuhi syarat, sedangkan syarat calon dinyatakan ada dan akan diverifikasi. Selanjutnya setiap pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang.

KPU akan memverifikasi seluruh syarat pencalonan dan syarat calon yang telah mendaftar pada hari ini. Hasil verifikasi syarat tersebut selanjutnya akan ditentukan dalam rapat pleno KPU untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada” jelas Ketua KPU Pemalang.
(Mogaraya)

Post a Comment for "Pilkada Pemalang 2015: Tiga Balon Bupati Mendaftar ke KPU"