Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update! Tragedi Sungai Sempor, 7 Siswa Meninggal, 3 Siswa dalam Pencarian


Infomoga.com -- Sleman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY merilis kabar terbaru terkait tragedi hanyutnya siswa SMPN 1 Turi, Sleman.

Pagi ini rencananya penyisiran dan pencarian akan dilanjutkan kembali. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD DIY, Danang Samsurizal mengabarkan operasi pencarian dan penyelamatan korban kejadian laka sungai yang terjadi di Sleman, dilanjutkan mulai pukul 07.00 pagi ini.

Update data terbaru yang disampaikan di lini massa Twitter, Akun @Pusdalops_diy Sabtu, (22/02/2020) pkl 05:00 WIB, jumlah siswa SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan susur sungai Sempor sebanyak 249.

Baca juga: Memilukan, Video Evakuasi Siswa SMPN 1 Turi yang Hanyut Sore Tadi

Dari jumlah tersebut sebanyak 124 siswa dari Kelas 7 dan 125 siswa dari Kelas 125. Jumlah korban selamat, 216 siswa, korban luka 23 siswa. Meninggal dunia 7 siswa, belum ditemukan, 3 siswa.


Seperti diketahui sebelumnya ratusan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Turi, Sleman, Yogyakarta hanyut terbawa banjir saat melakukan kegiatan Pramuka berupa susur Sungai Sempor.

Baca juga: Ratusan Siswa SMP di Sleman Hanyut, 6 Orang Tewas Puluhan Lainnya Belum Ditemukan

Kegiatan susur Sunngai ini dimulai sekitar pukul 13.15 WIB hingga kemudian pada sore hari di tengah kegiatan sekitar pukul 15.00 WIB, banjir melanda dan menghanyutkan ratusan peserta di sungai.

Post a Comment for "Update! Tragedi Sungai Sempor, 7 Siswa Meninggal, 3 Siswa dalam Pencarian"