Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Siswa SMP di Sleman Hanyut, 6 Orang Tewas Puluhan Lainnya Belum Ditemukan


Infomoga.com -- Sleman - Ratusan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Turi, Sleman, hanyut terbawa banjir saat melakukan kegiatan Pramuka berupa susur Sungai Sempor. Puluhan orang disebut-sebut hilang dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang beredar, pada Jumat (21/2/2020), sebanyak empat siswa SMPN 1 Turi ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Total siswa yang mengikuti kegiatan pramuka 250 orang, sedangkan yang selamat sebanyak 146 siswa dikutip dari Bisnis.com.

Baca juga: Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Wilayah di Pemalang Dilanda Banjir dan Longsor

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan keterangan bahwa lokasi kejadian berada di Sungai Sempor, anak Sungai Bedog, tepatnya di Dusun Dukuh Donokerto Turi Sleman.

"Kejadian laka [kecelakaan] sungai dari SMPN 1 Turi kelas 7-8 kegiatan Pramuka susur sungai hanyut oleh banjir. Proses pertolongan masih berlanjut, tunggu informasi resmi petugas yang berwenang," cuit BPBD DIY di Twitter.

Para siswa mengikuti kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor di di Kecamatan Turi, Sleman, DI Yogyakarta.



Menurut keterangan salah seorang guru SMPN 1 Turi, Riyanto, rombongan berangkat melakukan kegiatan itu pada sekitar pukul 13.15 WIB hingga kemudian pada sore hari di tengah kegiatan, banjir melanda dan menghanyutkan ratusan peserta di sungai.

"Sampai sore jam 15.00 WIB lebih, ada kejadian itu [siswa tenggelam], ujar Riyanto dkutip dari SuaraJogja.id , Jumat (21/2/2020) sore.

Baca juga: Nekat Menyeberang Saat Banjir, Nenek Raisah Tewas Terseret Arus

Sampai saat ini upaya evakuasi terus dilakukan. Kabar terbaru, jumlah siswa SMPN 1 Turi yang tewas setelah hanyut di Sungai Sempor, Sleman bertambah dari lima orang menjadi enam orang. Empat orang di antaranya kini berada di Klinik SWA.

"Satu orang ditemukan, jadi total yang ditemukan enam orang (tewas)," kata Kepala Basarnas DIY Lalu Wahyu Efendi di lokasi kejadian, Jumat (21/2/2020) malam seperti dilansir detik.com.

Post a Comment for "Ratusan Siswa SMP di Sleman Hanyut, 6 Orang Tewas Puluhan Lainnya Belum Ditemukan"