Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Pemalang

3 Rumah Sakit Rujukan di Pemalang yang Siap Terima Pasien Corona

Infomoga.com -- Pemalang, Mengantisipasi penyebaran virus corona pemerintah kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengambil langkah cepat. Pemkab menyiapkan tiga rumah sakit rujukan COVID-19.

Ketiga rumah sakit tersebut adalah RSUD dr M Ashari, RS Santa Maria, dan RS Siaga Media. Pemkab Pemalang juga melakukan pemantauan ketat terhadap beberapa pasien yang memiliki gejala mirip Covid-19.

“Yang semuanya sudah kita pantau dan kita tangani sebagaimana protokol tentang penanganan pasien dan orang pemantauan itu,” ujar Bupati Pemalang, Junaedi, pada acara Rapat Koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah melalui Video Conference, di Command Room Diskominfo, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Update COVID-19 Jateng: 38 Kasus, 4 Meninggal dan 34 dalam Perawatan

Junaedi juga melaporkan pelaksanaan imbauan Gubernur Jawa Tengah tentang penanganan virus Corona, termasuk protokol pelaksanaan di tingkat unit kerja dan organisasi masyarakat.

Ia juga menyampaikan instruksinya kepada instansi pendidikan di Pemalang untuk menghentikan sementara pembelajaran di sekolah selama 14 hari, dan menggantinya dengan belajar mandiri di rumah menggunakan sistem aplikasi rumah belajar.

“Termasuk pak guru dan bu gurunya juga ikut memantau anak-anak itu, dan bagaimana tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi penanganan ini,” jelasnya.

Baca juga: Antisipasi Kekurangan APD, RSUD M. Ashari Buat Sendiri

Junaedi menambahkan, Pemkab Pemalang telah membentuk gugus tugas dengan melibatkan berbagai elemen pemerintah dan masyarakat, serta menyebarkan imbauan agar warganya tidak panik namun tetap waspada.

Pihak pemkab juga memaksimalkan peran lurah dan kepala desa di wilayah Pemalang agar ikut melakukan pemantauan dan sosialisasi terkait virus corona kepada warga masyrakat supaya tidak terjadi kesimpang siuran informasi yang membuat keruh suasana.

Post a Comment for "3 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Pemalang"