Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Junaedi: Pemalang Belum Perlu "Lockdown"


Infomoga.com -- Pemalang, Beberapa daerah mulai menerapkan lockdown atau karantina wilayah. Seperti yang dilakukan pemerintah kota (pemkot) Tegal dan beberapa daerah di Indonesia. Namun, Pemalang belum mau menerapkannya dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pemalang Junaedi atas nama pemkab Pemalang menegaskan bahwa tidak akan memberlakukan kebijakan status lockdown atau karantina wilayah, terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19 seperti dilansir Akuratnews, Minggu (29/3/2020).

Baca juga: Pemalang Siapkan Anggaran Besar Antispasi Virus Corona

"Upaya antisipasi pencegahan virus corona tetap dimaksimalkan, itu yang terpenting. Kalau lockdown atau karantina wilayah untuk Pemalang tidak perlu dan tidak ada rencana seperti itu," kata Junaedi beberapa waktu lalu.

Wewenang Pemerintah Pusat


Disebutkan bahwa kebijakan lockdown adalah wewenang pemerintah pusat. Kabupaten Pemalang tidak bisa mengambil kebijakan sendiri.

Kebijakan lockdown masih menurut Junaedi tentu membutuhkan payung hukum dari pemerintah pusat salah satunya adalah Peraturan Pemerintah (PP).

Baca juga: Pemalang COVID-19 : 9 Orang Dalam Pemantauan 2 Pasien Dalam Pengawasan

"Kita tunggu saja keputusan pemerintah pusat nanti seperti apa," jelasnya.

Meski tidak akan menerapkan kebijakan lockdown namun pemkab Pemalang akan mematuhi jika kebijakan tersebut nantinya diambil oleh pemerintah pusat.

"Kita tetap akan patuhi kalau itu instruksi dari pemerintah pusat," tegasnya,

Post a Comment for "Bupati Junaedi: Pemalang Belum Perlu "Lockdown""