Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Miris, Terjadi Lagi Penolakan Jenazah Pasien Positif Covid-19

Ilustrasi

Infomoga.com -- Semarang, Sekelompok orang menolak pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, meninggal dunia, pada Kamis (9/4/2020) usai mendapat perawatan intensif di RSUP dr Kariadi Semarang.

Jenazah berjenis kelamin perempuan dan sehari-hari berprofesi sebagai perawat di RSUP dr Kariadi sedianya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Siwarak, Bandarjo, Ungaran Barat.

Baca juga: Pertimbangan Kemanusiaan, Pasien Corona Warga Jakarta Dimakamkan di Pemalang

Humas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan mengatakan, bahwa pasien tersebut sedianya bakal dimakamkan di TPU Siwarak, Sewakul, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, sesuai dengan permintaan pihak keluarga seperti dilansir Ayosemarang.com, (10/4/2020).

Namun, prosesi pemakaman tersebut harus dialihkan karena ada penolakan dari sekelompok warga setempat, sebelum jenazah tiba di lokasi TPU Siwarak.

Berdasarkan koordinasi dengan pihak terkait dan keluarga, sedianya proses pemakaman telah disiapkan di wilayah Sewakul, situasi juga cukup kondusif.

Bahkan tidak ada tanda- tanda penolakan dari warga, yang diperkuat dengan penjelasan pemangku lingkungan setempat. Sejumlah persiapan untuk pemakaman juga mulai dilakukan.

Baca juga: Warga Mulyoharjo Protes Penunjukkan Gedung PGRI Jadi Tempat Isolasi

Entah dari mana, tiba- tiba muncul penolakan oleh sekelompok warga setempat, padahal informasi awal dari RT setempat sudah tidak ada masalah.

“Pemangku wilayah RT 06/ RW 08 Kelurahan Bandarjo juga telah menyepakati rencana pemakaman tersebut. Namun selepas petang, kami mendapatkan informasi ada sekelompok warga yang menolak,” ungkapnya, melalui sambungan telepon, pada Kamis (9/4/2020). 

“Jenazah akhirnya diputuskan untuk dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Rumah Sakit dr Kariadi, di kompleks TPU Bergota, Semarang, yang terletak di belakang RSUP dr Kariadi,” pungkas Alex.

sumber: ayosemarang.com

Post a Comment for "Miris, Terjadi Lagi Penolakan Jenazah Pasien Positif Covid-19 "