Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

1 ODP Warga Petarukan Pemalang Meninggal Dunia


Infomoga.com -- Petarukan, Seorang warga Kecamatan Petarukan, Pemalang yang menyandang status Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 meninggal dunia. Yang bersangkutan sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tutuko Raharjo mengatakan ODP yang meninggal tersebut seorang perempuan berusia 52 tahun.

"Dia dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang,"kata Tutuko seperti dilansir laman Suara Merdeka.

Baca juga: Lagi, 5 Pasien Corona di Pemalang Dinyatakan Sembuh

Tetuko menambahkan yang bersangkutan memiliki sakit bawaan dan terakhir menderita sesak nafas sehingga masuk status ODP. Kemudian dibawa ke rumah sakit Siaga Media untuk dilakukan perawatan.

Usai dinyatakan meninggal dunia, korban langsung dimakamkan sesuai standar Covid-19 di pemakaman umum Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Sabtu (9/5) dinihari.

Prosesi pemakaman berjalan lancar dengan mendapatkan pengamanan dari aparat TNI dan Polri.

Pemakaman dihadiri Bupati Pemalang H Junaedi, Sekda Mohammad Arifin, Kepala Pelaksana BPBD Wahadi, Camat Petarukan Sukisman, Kapolsek dan Danramil Petarukan serta perangkat Desa Widodaren.

Sementara itu Data Pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang sampai dengan Minggu (10/5) pukul 05.17 WIB menunjukkan jumlah ODP yang mencapai 2.629 terdiri atas 266 dalam pemantauan dan 2.363 selesai pemantauan.

Baca juga: Viral Video Jenazah ABK Indonesia di Kapal Cina Dibuang ke Laut

Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 97 orang dengan rincian 44 dalam pengawasan, 41 selesai pengawasan dan 12 orang meninggal dunia.

Adapun kasus positif Covid-19 berjumlah 25 kasus terdiri atas empat orang dirawat, 20 sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Post a Comment for "1 ODP Warga Petarukan Pemalang Meninggal Dunia"