Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinergi TNI-Polri Berbagi, Bantu Warga Terdampak Pandemi


Infomoga.com -- Randudongkal, Guna meringankan beban warga masyarakat akibat pandemi Covid-19 jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Polres Pemalang menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan bahan pokok.

Sebanyak 600 kantong beras bantuan TNI-Polri diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Randudongkal dan Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga: Carut Marut Bansos, DPRD Pemalang Minta Penerima Bansos Didata Ulang

Ratusan tukang becak, tukang parkir dan warga yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona menjadi prioritas pemberian bantuan sosial (bansos) tersebut.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan dan Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu terjun langsung membagikan bansos ke rumah-rumah warga dan tukang becak di wilayah Randudongkal dan Penusupan.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan bhakti sosial akan terus dilakukan hingga berakhirnya pandemi covid-19.

“Kegiatan bhakti sosial akan direncanakan oleh TNI-Polri setiap minggunya di Pemalang, dan akan dilaksanakan selama pandemi Covid-19,” katanya.

Baca juga: Dugaan Penyimpangan BPNT, Polres Pemalang Periksa Beberapa Agen

Selain itu, untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19, Kapolres Pemalang menghimbau pada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

“Kemudian, bila tidak terlalu perlu untuk keluar rumah, maka tidak perlu keluar rumah dan kami himbau untuk tetap di rumah,” pungkasnya.

Post a Comment for "Sinergi TNI-Polri Berbagi, Bantu Warga Terdampak Pandemi"