Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Corona Pemalang Hari Ini: Bertambah Lagi 5 Pasien Positif Corona


Infomoga.com -- Jumlah pasien yang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Pemalang kembali bertambah sebanyak lima orang. Kelimanya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Dari pemaparan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang di BPBD Minggu (5/7),  lima pasien tersebut berasal dari Kecamatan Taman.

Baca Juga: Ternyata Cara Sederhana Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pasien Covid-19

"Dua kasus positif di Kecamatan Taman sebelumnya telah diumumkan di tempat ini yaitu Posko Satgas Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kemudian dilakukan penelusuran terhadap orang yang memilikiki kontak dekat dengan dua orang yang terkonfirmasi positif, dilakukan rapid test dan ditindaklanjuti dengan Swab,"kata Tutuko seperti dilansir Suaramerdeka.com.

Dia menjelaskan, lima orang warga yang  terkonfirmasi positif Covid-19 antara lain berinisial:

  • FS (30) jenis kelamin perempuan dari Kecamatan Taman,
  • M (67) laki-laki dari Kecamatan Taman,
  • A (57) perempuan dari Kecamatan Taman,
  • AK (37) laki-laki Kecamatan Ciawi, Bogor tinggal di Kecamatan Taman,
  • YM (37) Kecamatan Ciawi, Bogor tinggal di Kecamatan Taman.


Dari lima orang tersebu empat diantaranya adalah kluster Lamogan sedang satu lainnya dari keluarga dekat Kepala Desa berinisial S yang sebelumnya meninggal dunia dan hasil uji Swabnya positif.

Baca Juga: Resmi Dirilis Pemerintah, Ini Protokol Lengkap Jika Alami Gejala Virus Corona

Sementara itu dalam konferensi pers tersebut juga disampaikan terdapat dua orang yang sebelumnya positif dan sekarang keduanya sudah sembuh karena hasil Swab terakhir negatif. Keduanya antara lain TY (25) perempuan Kecamatan Taman dan W (31) laki-laki alamat Sragi tinggal di Ulujami. Keduanya sudah pulang dan menjalani pemulihan.

Berdasarkan data terbaru dari laman resmi https://infocorona.pemalangkab.go.id/ jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Pemalang sebanyak 51 orang, dengan rincian 33 pasien dinyatakan sembuh, 15 pasien masih dalam perawatan dan meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Post a Comment for "Update Corona Pemalang Hari Ini: Bertambah Lagi 5 Pasien Positif Corona"