Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Miguel Oliveira, Dokter Gigi Ganteng Sang Juara Motogp Austria

Mengenal Miguel Oliveira, Dokter Gigi Ganteng Sang Juara Motogp Austria

Infomoga.com -- Styria, Aksi ciamik yang dipertontonkan Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, ditikungan terakhir race MotoGP Styria patut diacungi dua jempol. Rider berkebangsaan Portugal ini pintar memanfaatkan momen saat Pol espagaro dan Jack Miller memperebutkan posisi 1.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu, Miguel Oliveira  keluar sebagai yang tercepat setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) di tikungan terakhir.

Sedianya ketika memasuki tikungan 10 atau belokan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Pol dan Miller menempati posisi satu dan dua. Namun, karena keduanya melebar akibat duel sengit di tikungan terakhir, Miguel Oliveira yang menduduki posisi tiga menyodok ke urutan pertama hingga akhirnya memenangkan balapan.

Baca juga: Valentino Rossi Mundur dari Balapan MotoGP

Kemenangan yang dicetak Miguel Oliveira sangat bersejarah. Selain meraih kemenangan di race ke-900 kelas premier, Miguel Oliveira juga tercatat sebagai rider pertama asal Portugal yang meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Namun, belum banyak yang tahu soal sosok Miguel Oliveira. Miguel Oliveira turun di ajang Grand Prix pada 2011 dengan mentas di kelas 125 cc. Saat itu, Miguel Oliveira finis di posisi 14 dengan koleksi 44 poin.

Setelah itu dari 2012 hingga 2015, Miguel Oliveira cukup konsisten saat tampil di kelas Moto3. Berturut-turut ia menempati posisi delapan pada 2012, keenam (2013), 10 (2014) dan kedua (2015).

Mengenal Miguel Oliveira, Dokter Gigi Ganteng Sang Juara Motogp Austria

Kemudian pada 2016, Miguel Oliveira mendapat kesempatan tampil di kelas Moto2. Namun, rider 25 tahun itu gagal total setelah hanya menempati posisi 21! Meski begitu pada 2017 dan 2018, Miguel Oliveira bangkit setelah menunggangi motor KTM.

Berturut-turut, Miguel Oliveira menempati posisi tiga dan dua klasemen akhir Moto2. Performa apik itu membuat Miguel Oliveira dipromosikan ke Tim Red Bull KTM Tech 3 yang mentas di MotoGP 2019.

Baca juga: Bayern Munich Juara Liga Champions 2019-2020

Hasilnya, Miguel Oliveira finis di posisi 17 dengan 33 angka. Bagaimana dengan sekarang? Baru menjalani lima race, ia telah mengemas 43 angka, atau unggul 10 poin dari pencapaiannya musim lalu. Karena itu, peluang Miguel Oliveira menembus tiga digit terbuka lebar, mengingat masih ada sembilan race di MotoGP 2020.

Di balik aksi garangnya di atas sirkuit, Miguel Oliveira ternyata juga seorang dokter gigi. Cita-cita menjadi seorang dokter gigi sudah dicanangkan Miguel Oliveira sejak kecil. Miguel Oliveira akan menyeriusi profesi ini ketika dirinya sudah pensiun dari ingar bingar dunia balap motor.

"Saya harus datang setiap pekan untuk melakukan praktik tertentu (dokter gigi), tapi saat ini tak memungkinkan (tidak memiliki waktu). Semoga bisa jika segalanya berjalan baik. Dengan begitu, saya bisa mengakhiri karier balap saya 15-20 tahun lagi, kemudian bekerja sebagai dokter gigi," kata Miguel Oliveira mengutip dari Motosport Total dan Okezone.com.

Post a Comment for "Mengenal Miguel Oliveira, Dokter Gigi Ganteng Sang Juara Motogp Austria"