Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Warungpring Muncul Klaster Sunat, 14 Orang Positif Covid-19

Di Warungpring Muncul Klaster Sunat, 14 Orang Positif Covid-19

Infomoga.com
-- Di Pemalang, Jawa Tengah kini muncul klaster penularan baru, yaitu klaster sunat. Klaster ini muncul setelah seorang mantri sunat dinyatakan positif dan menularkan ke belasan orang pasiennya.

Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengatakan, terdapat penambahan 36 kasus positif baru pada Selasa (13/10) seperti diberitakan gatra.com

Penambahan ini juga memunculkan klaster penularan baru. "Selain klaster keluarga, terdapat klaster penularan baru yaitu klaster sunat di Kecamatan Warungpring," ungkap Tutuko.

Baca juga: Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemalang Batasi Lagi Kegiatan Masyarakat

Lebih lanjut ia menjelaskan, terdapat 14 orang yang positif Covid-19 dari klaster tersebut. Mereka terpapar Covid-19 dari seorang mantri sunat.

"Awal penularan dari mantri sunat. Dia di desa melayani sunat banyak orang. Dari tracing dan testing yang dilakukan terhadap pasien yang sempat dilayani, ketemu 14 orang yang positif," jelasnya.

Menurut Tutuko, sebelum diketahui positif Covid-19, mantri sunat tersebut awalnya dirawat di RSUD dr Ashari dengan keluhan demam dan sesak nafas. 

"Dia mengeluhkan demam, sesak napas. Kemudian dites swab ternyata positif. Dia dinyatakan positifnya sekitar 10 hari lalu. Kalau tracing-nya minggu-minggu ini," terangnya.

Ke-14 orang tersebut sebagian besar tidak memiliki gejala. Sehingga mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Baca juga: Bantuan Produktif UMKM Diperpanjang, Buruan Daftar Lurrr!

Sementara itu, berdasarkan data situs resmi www.infocorona.pemalangkab.go.id, dengan adanya penambahan 36 kasus, jumlah kasus positif total menjadi 416 orang. Dengan rincian, 85 orang dirawat, 295 orang sembuh dan 36 orang meninggal.

Post a Comment for "Di Warungpring Muncul Klaster Sunat, 14 Orang Positif Covid-19"