Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bantuan Produktif UMKM Diperpanjang, Buruan Daftar Lurrr!

Bantuan Produktif UMKM Diperpanjang, Buruan Daftar Lurrr!

Infomoga.com
--  Pemerintah resmi memperpanjang pendaftaran Program Bantuan Presiden untuk usaha mikro (Banpres UMKM) tahap II hingga November mendatang. Para pelaku usaha kecil mikro (UKM) di Pemalang diharap segera mengisi formulir yang telah disediakan.

Selain diperpanjang, kuota penerima juga ditambah. Program ini merupakan salah satu skema untuk membantu para pelaku usaha kecil dan mikro di tengah pandemi covid-19.

"(BLT UMKM) jadi sampai dengan Desember," ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman seperti diberitakan CNNIndonesia.com.

Bersamaan dengan perpanjangan ini, Hanung meminta pemerintah daerah dan dinas di daerah untuk mengajukan data calon penerima ke Kemenkop UKM. 


"Data harus sudah kami terima akhir November," jelasnya.

Menurut Hanung, perpanjangan sengaja diberikan karena masih ada permintaan yang tinggi terhadap BLT UMKM. Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menyetujui perpanjangan program.

"Sudah ada juga penambangan pagu jumlah penerima dari Kementerian Keuangan dari 9,16 juta menjadi 12 juta orang," tuturnya.

Pencairan tahap dua sudah bisa mulai dilakukan karena pencairan tahap pertama sudah hampir mencapai 100 persen.

Bantuan Produktif UMKM Diperpanjang, Buruan Daftar Lurrr!

Pada tahap pertama, pemerintah memberikan Banpres Produktif sebesar Rp2,4 juta per penerima kepada 9,16 juta penerima. Selanjutnya, pencairan tahap kedua akan menyasar ke 3 juta penerima pada pekan ini.

Untuk diketahui, pemberian Banpres Produktif merupakan salah satu program yang diberikan pemerintah untuk UMKM di tengah pandemi virus corona atau covid-19. 


Selain itu, pemerintah juga memberikan program lain, misalnya relaksasi kredit atau pembiayaan ke UMKM hingga pengurangan pajak.

Ayo dulur UMKM, buruan daftar sebelum kuota ditutup. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online seperti dikutip dari situs Diskoperindag Pemalang, caranya klik saja link dibawah ini:

Atau juga bisa dengan datang secara langsung ke Kantor Diskoperindag Pemalang, dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

Fotocopy KTP
Fotocopy Kartu Keluarga
Fotocopy Buku Tabungan

Post a Comment for "Bantuan Produktif UMKM Diperpanjang, Buruan Daftar Lurrr!"