Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tinjau Korban Banjir di Pemalang, Mensos Serahkan Bantuan

Menteri Sosial RI. Juliari P. Batubara tinjau banjir pemalang
Menteri Sosial RI. Juliari P. Batubara saat meninjau banjir di Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (26/2).
Infomoga.com -- Ulujami, Menteri Sosial RI. Juliari P. Batubara, Rabu (26/2/2020) meninjau lokasi bencana banjir di Kabupaten Pemalang dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para korban banjir.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Kepala Dinsos KBPP, Slamet Masduki mewakili Bupati Pemalang, di Posko bencana banjir, yang terletak di Balai Desa Kaliprau, Ulujami.

Baca juga: Hujan Deras Sepanjang Malam, Hari Ini Pemalang Banjir Lagi

Mensos mengatakan, maksud kedatangannya di lokasi bencana tersebut adalah untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir.

Terkait peran relawan ditempat itu, Menteri mengatakan, tanpa relawan pihaknya tidak bisa cepat turun ke lapangan, karena butuh waktu dan sedikit birokrasi.

“Meski tidak dibayar mereka sigap dan cepat respon turun lapangan. kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena mereka membuat pekerjaan kami semakin ringan”, kata Mensos.

Saat ditemui di lokasi bencana, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Wahadi mengungkapkan, ada 12 desa di Kecamatan Ulujami yang terdampak bencana banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Senin (24/2) kemarin. Dan sebanyak 28.718 jiwa membutuhkan bantuan, terutama suplai bahan makanan.

“Karena rumah terendam, mereka tidak bisa memasak, oleh sebab itu kami membuat posko dan dapur umum di Desa Kaliprau”, kata Wahadi

Masih menurut Wahadi, ada beberapa desa yang terdampak banjir cukup parah, diantaranya Desa Kaliprau, Tasikrejio, Blendung, Ketapang dan Desa Limbangan yang hingga kini masih terendam banjir.

Baca juga: Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Wilayah di Pemalang Dilanda Banjir dan Longsor

Terkait dengan kunjungan Menteri Sosial di Kaliprau, Kepala BPBD, Wahadi, menyampaikan terimakasih karena sudah membantu logistik untuk kebutuhan masyarakat di Ulujami.

Bantuan senilai Rp320.492.330 tersebut, berupa makanan siap saji dan kebutuhan lainnya seperti selimut, kasur dan tenda untuk mendukung penanganan korban terdampak banjir di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

sumber: Humas Pemkab Pemalang diolah

Post a Comment for "Tinjau Korban Banjir di Pemalang, Mensos Serahkan Bantuan"