Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedot Lurrr!, Hari Ini Kemendikbud Salurkan Kuota Internet Gratis untuk Belajar

Sedot Lurrr!, Hari Ini Kemendikbud Salurkan Kuota Internet Gratis untuk Belajar

Infomoga.com
-- Buat kamu para pelajar di seluruh Indonesia, ada kabar gembira nih! Hari ini Kamis 22 Oktober Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan kuota internet gratis.

Selain untuk para pelajar, kuota internet gratis ini juga diperuntukan bagi para guru, dosen, mahasiswa, digunakan untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Seperti kita ketahui, selama pandemi Covid-19 Pemerintah melalui Kemendikbud telah melakukan kerjasama dengan semua operator seluler, untuk menyalurkan kuota internet gratis untuk semua jenjang pendidikan.

Untuk bulan ini, Kemendikbud sudah mencairkan kuota internet gratis bagi operator Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, dan Tri.

Kuota internet gratis ini akan langsung diterima oleh semua mulai hari ini dan sudah bisa digunakan.
Namun, perlu di ingat bahwa kuota internet gratis itu terbagi menjadi dua, ada kuota umum dan kuota belajar.

Kouta Umum yaitu kuota yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi dan laman, sedangkan kuota belajar yaitu kuota yang diperuntukan hanya untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Adapun penggunaan kuota belajar ini hanya untuk mengakses aplikasi belajar, website pembelajaran dan video conference, seperti:

Aplikasi Whatsapp, Google Classroom, Kipin School 4.0, Microsoft Education, Quipper, Ruang Guru, Rumah Belajar, Sekolah.Mu, Zenius, Aminin, Ganeca digital dan masih banyak lagi.


Untuk video Conference seperti Zoom, Cisco Webex, Microsoft Teams, Google Meet dan U Meet Me.

Sedangkan untuk website diantaranya: wekiddo.com, tve.kemdikbud.go.id, setara.kemdikbud.go.id, suaraedukasi.kemdikbud.go.id, pijarsekolah.id, rumahbelajar.id, pijarmahir.id, kelaspintar.id, cambridgeenglish.org, guruberbagi.kemdikbud.go.id dan masih banyak website lainnya.

Post a Comment for "Sedot Lurrr!, Hari Ini Kemendikbud Salurkan Kuota Internet Gratis untuk Belajar"