Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Terinfeksi Covid-19, Kondisi Donald Trump Dikabarkan Memburuk

Terinfeksi Covid-19, Kondisi Donald Trump Dikabarkan Memburuk

Infomoga.com -- Washington D.C, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump positif terpapar virus Corona dan kini menjalani perawatan di RS Walter Reed. Kondisi sempat dinyatakan membaik, namun kabar terbaru menyebutkan kondisi sebaliknya.

Seperti dilansir detikcom dan AFP, Minggu (4/10/2020), dokter Sean Conley menyatakan Trump sempat bangun dan berjalan. 

Dia juga menyebut selama 24 jam, sang presiden bebas demam, batuk, dan hidung tersumbat.

Selain itu, kondisi kelelahan yang sempat menderanya juga disebut mulai membaik, bahkan Trump tidak menerima oksigen ekstra. 


Informasi ini berdasarkan pembaruan medis pertama tentang statusnya sejak Presiden Trump dirawat di pusat medis militer Walter Reed Jumat (2/10) lalu.

"Kami sudah memantau fungsi jantungnya, fungsi ginjalnya, fungsi livernya. Semuanya normal," kata anggota tim medis lainnya, Sean Dooley.

Meski begitu, salah satu sumber yang mengetahui kesehatan Presiden Donald Trump memberikan penilaian yang jauh lebih mengkhawatirkan. Kondisi Donald Trump selama 24 jam terakhir, disebut memprihatinkan.

"Tanda-tanda vital presiden selama 24 jam terakhir sangat memprihatinkan dan 48 jam ke depan akan menjadi kritis dalam hal perawatannya," ucap sumber tersebut.

"Kami masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan penuh," sambungnya.

Gedung Putih pun belum mengomentari penilaian tersebut. Conley, dokter Presiden Trump, mengelak ketika ditanya apakah Trump telah menerima oksigen tambahan saat sejak jatuh sakit. 

Dia hanya memberi konfirmasi bahwa Trump belum menerima oksigen di rumah sakit atau saat dia menjalani tes.


Ini menyisakan kemungkinan Trump menggunakan oksigen di Gedung Putih pada hari Jumat sebelum dirujuk ke Walter Reed. Selain ada laporan di media AS, yang tidak dikonfirmasi oleh AFP, membenarkan hal tersebut.

Untuk diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dirinya saat ini dalam kondisi sangat baik. 

Ini merupakan komentar publik pertamanya sejak mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang luar biasa," kata Trump dalam pesan video singkat yang diposting di akun Twitter-nya, tepat ketika dia tiba dengan helikopter di sebuah rumah sakit militer dekat Washington untuk perawatan COVID-19 seperti dilansir kantor berita AFP dan detikcom, Minggu (4/10/2020).

Post a Comment for "Terinfeksi Covid-19, Kondisi Donald Trump Dikabarkan Memburuk"