Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karena Corona, Amerika Akhirnya Mengalah Meminta Bantuan China

Karena Corona, Amerika Akhirnya Mengalah Meminta Bantuan China

Infomoga.com -- Makin masifnya penyebaran virus corona di Amerika Serikat (AS), akhirnya membuat negeri tersebut memutuskan meminta bantuan dari rival seterunya selama ini China untuk memerangi wabah Virus Corona atau COVID-19.

Berdasarkan data terakhir lebih dari rausan ribu warga AS terjangkit virus mematikan yang membuat negara adi kuasa itu saat ini menjadi pusat pandemi dunia.

Sang presiden, Donald Trump yang biasanya keras kepala kini mulai melunak demi mendapatkan dari Xi Jinping.

Baca juga: Sadis Lur, Cina Mulai Uji Coba Teknologi 5G

Permintaan bantuan mengatasi corona dilakukan langsung oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dia langsung menghubungi Presiden China, Xi Jinping, Jumat siang 27 Maret 2020 seperti Viva.co.id, Sabtu (28/3/2020)

"Baru saja menyelesaikan pembicaraan yang sangat baik dengan Presiden Xi dari Tiongkok. Dibahas dengan sangat terperinci Corona Virus yang merusak sebagian besar Planet kita. China telah melalui banyak dan telah mengembangkan pemahaman yang kuat tentang Virus. Kami bekerja sama dengan erat. Banyak hormat!," tulis Trump dalam pernyataan di akun Twitter resminya.

Perlu diketahui saat ini kondisi Amerika memang sedang parah. Jumlah penderita corona di negara ini meledak sampai 16 ribu orang perhari.

Akibatnya, kini Amerika menjadi negara nomor 1 dunia dalam jumlah penderita corona. Total sudah sebanyak 104,000-an warga Amerika positif corona.

Untuk diketahui, permintaan bantuan mengatasi corona ini sangat mengejutkan dunia. Sebab dalam beberapa waktu terakhir memang Trump sedang dikecam karena berusaha membuat suhu politik kedua negara memanas dengan melontarkan kata-kata rasis kepada China.

Baca juga: Penjualan Ponsel Global: Xiaomi Geser Huawei

Trump mengganti nama Virus Corona dengan Chinese Virus atau Virus China. Namun akhirnya Trump sendiri yang tunduk pada China.

Memang sudah wajar kiranya Amerika meminta bantuan China, sebab China menjadi negara paling berhasil mengatasi corona, terbukti mereka sudah berhasil menyembuhkan 74.181 penderita corona.

Kini, Amerika Serikat dan China bersatu melawan serangan ganas virus yang telah menjangkiti ratusan ribu orang dan ribuan lainnya meninggal dunia.

Post a Comment for "Karena Corona, Amerika Akhirnya Mengalah Meminta Bantuan China"