Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gempa Turki: Terkubur Lebih dari 90 Jam, Balita Ini Ditemukan Selamat


Gempa Turki: Terkubur Lebih dari 90 Jam, Balita Ini Ditemukan Selamat

Infomoga.com
-- Selalu ada keajaiban di setiap bencana. Setelah lebih dari 90 jam tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa yang mengguncang Turki pekan lalu, seorang balita berhasil diselamatkan.

Gadis kecil bernama Ayda Gezgin ditemukan dalam kondisi selamat setelah terkubur dalam puing-puing bangunan di Kota Izmir pasca-gempa mengguncang wilayah tersebut pada Jumat, (30/10/2020).

Dahsyatnya guncangan gempa terasa hingga ke beberapa wilayah di Turki dan Yunani.


Tim penyelamat awalnya mendengar jeritan dari bawah reruntuhan bangunan apartemen. Kemudian mereka berupanya mencari sumber suara.

Akhirnya tim penyelamat menemukan Ayda dekat sebuah mesin pencuci piring, yang kokoh melindunginya dari dampak guncangan gempa. 

“Kami mendengar suaranya berteriak. Kami Tanya siapa namanya, dia jawab ‘saya baik-baik saja’. Kami meminta dia untuk melambaikan tangan dan dia melakukannya,” kata salah satu tim penyelaman, Nusret Aksoy, seperti dikutip dari Tempo.co.

Tim penyelamat berhasil menariknya keluar beberapa jam kemudian dan dievakuasi menggunakan tandu.

"Dia tersenyum, dia sedang menunggu kami," ungkap Levent Onur, salah satu petugas penyelamat yang menarik Ayda keluar seperti dilansir Sindonews.com. 


Sementara itu, Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD) mengungkapkan kalau bencana gempa di laut Aegea jumat lalu adalah yang paling mematikan dalam satu dekade terakhir.

Hingga saat ini musibah gempa bumi berkekuatan 7.0 skalarichter itu menewaskan 105 orang dan 1.027 orang luka-luka. Jumlah korban terus bertambah seiring proses pencarian yang masih dilakukan.

Post a Comment for "Gempa Turki: Terkubur Lebih dari 90 Jam, Balita Ini Ditemukan Selamat"