Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hari ini Pelayanan Dukcapil Keliling ada di Balai Desa Gunungsari

Hari ini Pelayanan Dukcapil Keliling ada di Balai Desa Gunungsari

Infomoga.com -- Jadwal pelayanan Jemput Bola "Jembol" administrasi kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemalang pada Rabu, 18 November 2020 berada di Balai Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari.

Pelayanan adminduk keliling ini mencakup masyarakat di empat desa, yakni Desa Gunungsari, Desa Jurangmangu, Desa Gambuhan dan Desa Karangsari.

Para warga masyarakat yang berdomisili di keempat desa tersebut diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan adminisrasi yang diinisiasi Disdukcapil Pemkab Pemalang.

Dengan adanyan pelayanan jemput bola tersebut diharapkan semakin mempermudah warga masyarakat yang akan mengurus dokumen administrasi kependudukan dan catatan sipil yang selama ini terkendala jarak dan waktu.

Berbagai layanan seperti perekaman E-KTP baru, pengurusan kartu keluarga, akta kelahiran hingga akta kematian bisa diurus masyarakat pada pelayanan mobile ini. 

Berikut syarat-syarat untuk mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil di pelayanan keliling Jemput Bola (Jembol): 

1. Perekaman KTP-el
Fotocopy KK/ KTP Reguler/ KTP Lama

2. Pencetakan Surat Keterangan (Suket) sebagai Pengganti KTP-el
Fotocopy KK

3. Perubahan Kartu Keluarga (KK)
KK AsliSurat pengantar dari Desa/ Kelurahan (F1.01)Fotocopy Surat NikahFotocopy Dokumen Pendukung

4. Akte Kelahiran
Surat keterangan lahir asli (Desa/ RS/ Bidan)Legalisir surat nikah orang tuaFotocopy KK (nama anak sudah masuk KK)Fotocopy KTP-el (salah satu orang tua)Fotocopy KTP-el 2 (dua) tetangga

5. Akte Kematian
Surat keterangan asli dari DesaAsli & Fotocopy KTP-el JenazahFotocopy KTP-el pemohonAsli & Fotocopy KKFotocopy KTP-el 2 (dua) tetangga

Jadwal dan lokasi pelayanannya terus bergantian tiap wilayah kecamatan ataupun desa.

Selain itu, kegiatan layanan ini diharapkan bisa memberi dampak signifikan terhadap tertibnya administrasi kependudukan di kabupaten Pemalang.

Ayuhhh lur merapat ke Balai Desa Gunungsari!


Post a Comment for "Hari ini Pelayanan Dukcapil Keliling ada di Balai Desa Gunungsari"