Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilkada Pemalang 2020: Paslon 02 Unggul Sementara, Kubu Agus Sukoco Ucapkan Selamat

Pilkada Pemalang 2020: Paslon 02 Unggul Sementara, Kubu Agus Sukoco Ucapkan Selamat

Infomoga.com -- Pemalang,
Pesta demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020 telah berlangsung dengan lancar dan kondusif secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Pemalang. Agung-Mansyur unggul sementara, Agus-Eko ucapkan selamat.

Berdasarkan hitung cepat atau quick count dari internal Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat memimpin perolehan suara untuk sementara. 

Dari hasil ini, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Nomor Urut 01, Agus Sukoco-Eko Priyono menyampaikan ucapan selamat kepada paslon Agung-Mansur yang untuk sementara unggul dalam perolehan pemungutan suara dalam pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Pilkada Pemalang 2020: Kubu Agus-Mansur Klaim Kemenangan Versi Hitung Cepat Internal

Ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh ketua tim pengarah sekaligus Ketua DPC PDI Pemalang Junaedi didampingi paslon Agus Sukoco dan Eko Priyono beserta relawan melalui konferensi pers, Rabu (9/12/2020) malam.

"Kami atas nama paslon nomor urut 01 mengucapkan selamat kepada pasangan Agung-Mansur yang hingga saat ini memperoleh suara terbanyak," ucap Junaedi.

Junaedi menambahkan, walaupun perhitungan perolehan suara belum selesai tapi berdasarkan hasil hitung cepat di posko DPC PDIP yang sudah mendekati akhir, paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 sudah unggul untuk sementara. 

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang telah dilaksanakan dan mendukung pasangan yang terpilih nantinya karena Pemalang milik bersama.

"Pilihan bupati dan wakil bupati hanyalah sebuah alat menentukan kepemimpinan daerah lima tahun ke depan, maka mari kita dukung calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan perolehan suara terbanyak," pintanya.

Baca juga: Yuk! Pantau Live Streaming Hitung Cepat Pilkada 2020, Ini Linknya

Seperti yang diberitakan sebelumnya paslon Agung- Mansur yang diusung PPP dan Partai Gerindra unggul sementara dengan perolehan sebanyak 332.546 suara atau sebesar 45,14 persen dari 3.148 TPS se-Pemalang. 

"Agung-Mansur mendapat 332.546 suara (45,14 persen), Agus Sukoco-Eko Priyono mendapat 271.161 suara (36,90 persen), dan Iskandar Ali Syahbana-Akhmad Aguswardana mendapat 132.169 (17,94 persen)," dalam rilis tertulis yang diterima Infomoga.com, Rabu (9/12/2020).

Post a Comment for "Pilkada Pemalang 2020: Paslon 02 Unggul Sementara, Kubu Agus Sukoco Ucapkan Selamat"