Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Nelayan Kepulauan Seribu Temukan Sejumlah Benda

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Nelayan Kepulauan Seribu Temukan Sejumlah Benda

Infomoga.com -- Jakarta, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak di atas perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Sejumlah nelayan menemukan berbagai barang yang diduga milik SJ182.

Kementerian Perhubungan mengkonfirmasi maskapai penerbangan Sriwijaya Air hilang kontak pukul 14.50 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," tutur Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irwati, Sabtu.

Baca juga: Tindak Lanjut PSBB Jawa Bali, Ini 23 Daerah di Jateng yang Wajib Lakukan Pembatasan

Dikutip dari laman Tempo.co pesawat membawa 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak,3 bayi. Menurut informasi, maskapai dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. 

Namun pesawat mengalami delay keterlambatan. Sehingga, pesawat lepas landas pukul 14.14 WIB dan semestinya tiba pukul 15.50 WIB.

Adita mengatakan saat ini Kementerian tengah menggelar investigasi dan berkoordinasi dengan BASARNAS dan KNKT terkait pesawat hilang tersebut.

 "Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," katanya.

Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan SJ182 diduga terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Pontianak. Direktur Operasi Sriwijaya Didi iswandi mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pelbagai pihak.

"Saya belum bisa sampaikan, saya baru sampai di tempat (Bandara Soekarno-Hatta). Kami sedang koordinasi sebentar, nanti saya kabari," tutur Direktur Operasi Sriwijaya Didi iswandi kepada Tempo, Sabtu, 9 Januari 2021.

Nelayan Kepulauan Seribu temukan sejumlah barang

Sementara itu, dilansir laman Kompas.com, Kasie Pemerintahan Kecamatan Pulau Seribu Surachman mengatakan sejumlah nelayan di Kepulauan Seribu menemukan sejumlah barang-barang yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak.

Surachman menyebut beberapa barang yang ditemukan di antarnya kabel-kabel, potongan besi, hingga kursi.

"Kabel pesawat, potongan seukuran satu jengkal, jok, dan ada rambutnya," kata Surachman dikutip dari Kompas TV, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Token Listrik Gratis Ada Lagi, Begini Cara Memperolehnya

Menurut dia, sejumlah nelayan melihat pesawat jatuh ke dalam laut. Surachman menyebut lokasi jatuhnya di sekitar Pulau Seribu, dekat Pulau Laki dan Pulau Lancang.

"Laporannya begitu," ujar dia.

Temuan itu sedang dikonfirmasi oleh pihak terkait. Saat ini, tim gabungan sedang menuju lokasi penemuan barang-barang tersebut.

Post a Comment for "Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Nelayan Kepulauan Seribu Temukan Sejumlah Benda "