Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silahkan Cek! Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banyumudal Kecamatan Moga

Silahkan Cek! Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banyumudal Kecamatan Moga

Infomoga.com
 -- Sebagai salah satu langkah antisipatif Pemerintah Kabupaten Pemalang terus melakukan vaksinasi bagi warga di wilayah Kecamatan Moga.

Di Moga, posko layanan vaksinasi Covid-19 berada di Puskesmas Banyumudal.
 
Program vaksinasi jadi jurus terbaru pemerintah dalam menekan angka penyebaran. Program vaksinasi pertama sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh lainnya.
 
Baca juga: Kecamatan Moga Mulai Vaksinasi Warga Lansia

Vaksin ini sudah di pastikan aman dan sudah memenuhi persyaratan, mulai dari keamanannya dan juga kehalalannya. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk mengikuti program vaksinasi.

Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.
 
Berikut jadwal vaksinasi di Puskesmas Banyumudal, Kecamatan Moga:
Silahkan Cek! Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banyumudal Kecamatan Moga
 
Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus corona.

Dengan begitu, untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 khususnya di Kabupaten Pemalang untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan 5 M, terkait istilah 5M berikut ini:

1. Memakai Masker

2. Mencuci Tangan

3. Menjaga Jarak

4. Menjauhi Kerumunan

5. Mengurangi Mobilitas

Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat, dengan begitu tetap Protokol kesehatan 5M.

Post a Comment for "Silahkan Cek! Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banyumudal Kecamatan Moga"