Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uji Terbang Sukses, Citilink Mulai Layani Penerbangan Jakarta-Purbalingga 22 April 2021

Uji Terbang Sukses, Citilink Mulai Layani Penerbangan Jakarta-Purbalingga 22 April 2021

Infomoga.com
-- Tepat pukul 09:50 WIB, pesawat berjenis ATR 72-600 milik Maskapai Penerbangan Citilink berhasil mendarat perdana di Bandara JB Soedirman, Purbalingga Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021).

Pesawat berhasil melakukan uji coba rute penerbangan atau proving flight dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo yang ikut dalam rombongan proving flight mengungkapkan, Citilink berencana untuk melakukan ekspansi rute, salah satunya ke Purbalingga.


“Hari ini kita melakukan proving flight sekaligus memberi awareness atau menarik perhatian publik bahwa Citilink siap terbang dan masuk ke Purbalingga," katanya.

Jika dilihat dari hasil analisa geografis dan lalu lintas penerbangan, pihaknya yakin rute ke Purbalingga akan tumbuh dan menarik bagi transportasi udara.

Untuk tahap awal, Citilink telah menyiapkan rute penerbangan dari dan ke Purbalingga dai Halim Perdanakusuma mulai pada tanggal 22 April 2021 nanti. 

“Mudah-mudahan sejalan dengan kenaikan traffic dan awareness masyarakat sehingga kami bisa menambah rute-rute lanjutan ke kota-kota yang lain, mudah mudahan sesuai rencana,” katanya.

Frekuensi awal penerbangan Citilink akan dilakukan sebanyak satu kali penerbangan pulang-pergi per hari. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menentukan harga tiket untuk rute ini.


Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan terimakasih kepada Citilink yang akan turut meramaikan Bandara JB Soedirman. 

“Mudah mudahan tidak ada halangan berarti, sehingga seluruh masyarakat Purbalingga bisa merasakan keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman yang sesungguhnya,” katanya.

Dengan berbagai potensi yang luar biasa baik dari Purbalingga maupun kabupaten tetangga, Bupati meyakini dengan dibukanya bandara ini bisa memberi dampak peningkatan perekonomian. Terutama terhadap masyarakat yang ada di Jawa Tengah bagian barat dan selatan.



Sumber: Humas Pemkab Purbalingga

Post a Comment for "Uji Terbang Sukses, Citilink Mulai Layani Penerbangan Jakarta-Purbalingga 22 April 2021"