Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bandara JB Soedirman Resmi Beroperasi, Ini Jadwal Penerbangan dan Harga Tiketnya

Bandara JB Soedirman Resmi Beroperasi, Ini Jadwal Penerbangan dan Harga Tiketnya

Infomoga.com
-- Alhamdulillah, setelah sempat tertunda sejak April lalu, akhirnya Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) resmi beroperasi. Tahap awal, melayani dua rute penerbangan.

Tepat di hari lahir Pancasila, 1 Juni, Bandara JB Soedirman kembali didarati pesawat dengan kode penerbangan IG 1856 milik maskapai Citilink yang berangkat dari Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur.  

“Mulai hari ini 1 Juni 2021, secara resmi Bandara Jenderal Besar Soedirman berstatus In Active Operation," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaludin seperti dikutip dari laman resmi purbalinggakab.go.id.

Baca juga: Uji Terbang Sukses, Citilink Mulai Layani Penerbangan Jakarta-Purbalingga

Lebih lanjut, Awaludin mengatakan rencananya, bandara tersebut akan melayani 2 rute penerbangan.

"Mulai 3 Juni 2021, penerbangan komersial secara perdana oleh Citilink dengan rute Purbalingga menuju Jakarta dan Purbalingga menuju Surabaya, serta sebaliknya." jelasnya.

Selain itu, untuk penerbangan perdana nanti, tingkat okupansi ke dan dari Bandara JB Soedirman sudah diatas 70 persen. Angka ini merupakan pertanda awal yang baik.

Terus berapa harga tiketnya?


Setelah resmi beroperasi, yang jadi pertanyaan selanjutnya  para calon penumpang adalah harga tiket dari dan ke Purbalingga.

Baca juga: Insya Allah Kesampean, Mudik Numpak Motor Mabur

Berdasarkan penelusuran Infomoga.com, selain website resmi Citilink, terdapat dua website penjualan tiket yang menjual tiket pesawat dengan rute Bandana JB Soedirman.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 440 ribu, untuk rute Purbalingga - Surabaya sampai dengan Rp 702 ribu, untuk rute Purbalingga - Jakarta.

Jadwal penerbangan


Dari rute penerbangan yang ada dijadwalkan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap Kamis dan Sabtu.

Baca juga: Manise Manisan Pepaya Khas Moga

Selain Citilink, dikabarkan maskapai Wings Air milik Lion Air Group juga mulai melirik untuk melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara ini.

Akhire ya lurrr, Insya Allah kesampean numpak motor mabur...😁😁😁

Post a Comment for "Bandara JB Soedirman Resmi Beroperasi, Ini Jadwal Penerbangan dan Harga Tiketnya "