Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bentengi Warganya dari Amukan Covid-19, Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi

Bentengi Warganya dari Amukan Covid-19, Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi

Infomoga.com
-- Menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi melakukan upaya percepatan vaksinasi.

Salah satunya dengan resmi membuka Sentra Vaksinasi Gradhika mulai Selasa (8/6/2021) hingga akhir Desember 2021. Hal ini merupakan wujud komitmen Jawa Tengah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita sekarang mau gaspol, jadi setelah kita melihat kondisi apa yang terjadi di beberapa tempat di Jawa Tengah (kenaikan kasus COVID-19), delapan kabupaten itu dan sekitar Semarang raya ini,” ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menengok langsung pelaksanaan Sentra Vaksinasi Gradhika, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (8/6/2021).

Ganjar berharap percepatan vaksinasi ini dapat membentengi masyarakat di tengah meningkatnya kasus COVID-19, khususnya yang terjadi di delapan Kabupaten antara lain Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Demak, Sragen, Kabupaten Tegal dan Brebes.

Baca juga:



“Saya sudah komunikasi dengan Menkes nanti akan dikirimkan vaksinnya kita harapkan kita bisa melakukan percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan itu bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan COVID-19 di beberapa tempat,” katanya.

Ganjar mengatakan Sentra Vaksinasi Gradhika akan berlangsung setiap hari dengan target 1.000 orang tervaksin setiap harinya dengan prioritas lansia (usia 50 ke atas). Untuk bisa divaksin, syaratnya hanya membawa KTP Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan bisa tercapai wabilkhusus ini untuk para lansia termasuk pelayan publik sehingga yang usia 50 tahun ke atas silahkan ngantri di sini. Tapi harus tertib, harus jaga prokes,” tegas Ganjar.

Meski demikian, Ganjar meminta masyarakat tetap patuh protokol kesehatan yakni 5M dan pemerintah daerah gencar melaksankan 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment.

Sumber: SerayuNews

Post a Comment for "Bentengi Warganya dari Amukan Covid-19, Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi"