Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hasil MotoGP Assen 2021: Quartararo Juara, Rossi Celaka

MotoGP Belanda, MotoGP, Fabio Quartararo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Mark Marquez

Infomoga.com
-- Pembalap Yamaha Fabio Quartararo berhasil memenangi balapan MotoGP Belanda 2021 usai mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales di Sirkuit Assen, Minggu (27/6). Kemenangan ketiganya di ajang MotoGP tahun ini.

Di lain sisi, nasib nahas dialami oleh Valentino Rossi. Pembalap asal Italia yang membela Tim Petronas Yamaha SRT itu gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh di tikungan ke-7. 

Sementara itu, Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih beruntung bisa finis di urutan ketujuh pada balapan kali ini.

Jalannya Balapan


Mengawali lomba diposisi kedua, langsung menyodok keurutan terdepan bersaing dengan rekan setimnya di Yamaha Factory Racing, Maverick Vinales yang meraih pole position.

Maverick Vinales yang melakukan start buruk terlempar ke posisi 4. Quartararo memimpin atas Pecco Bagnaia meski kemudian disalip pembalap Ducati Lenovo itu. Posisi tiga diisi pembalap Tim LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Quartararo sempat menyalip Bagnaia di tikungan terakhir lap ketiga, tapi kemudian kembali disalip Bagnaia di jalur lurus memasuki lap keempat.

Kunci kemenangan Quartararo terjadi di lap keenam saat melewati Bagnaia di tikungan 11. Quartararo mulai menjauh hingga lebih dari 0,5 detik atas Bagnaia di lap ketujuh. Kemudian menjauh hingga 2,6 detik atas Bagnaia di lap ke-11. 

Pinalty Bagnaia


Bagnaia yang mendapat tekanan dari Takaaki Nakagami dari lap ke-11, beberapa kali kehilangan posisi kedua. Bagnaia kemudian mendapat long lap penalty di lap-15 karena melanggar track limit.

Setelah Bagnaia terkena long lap penalty dan Nakagami hampir bersenggolan dengan Joan Mir, Vinales kemudian naik ke posisi dua dan unggul atas Johann Zarco. Sampai disini Quartararo sudah unggul 4,2 detik atas Vinales di lap ke-17.

Duo Yamaha Quartararo dan Vinales sudah tidak terkejar memasuki lap ke-21. Vinales sudah memiliki keunggulan 2,3 detik atas Mir di posisi ketiga di lap. Sedangkan Quartararo unggul 3,1 detik atas Vinales.

Di lap terakhir Vinales sempat memperpendek jarak hingga 2,5 detik dengan Quartararo. Tapi, El Diablo berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangi MotoGP Belanda 2021. Podium ketiga direbut pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir.

Hasil MotoGP Assen Belanda 2021


1. F. QUARTARARO (Monster Energy Yamaha) 40 menit 35,031 detik

2. M. VINALES (Monster Energy Yamaha) +2.757

3. J. MIR (Suzuki Ecstar) +5.760

4. J. ZARCO (Pramac Ducati) +6.130

5. M. OLIVEIRA (RedBull KTM) +8.402

6. F. BAGNAIA (Ducati Lenovo) +10.035

7. M. MARQUEZ (Repsol Honda) +10.110

8. A. ESPARGARO (Aprillia Racing Team Gresini) +10.346

9. T. NAKAGAMI (LCR Honda Idemitsu) +12.225

10. P. ESPARGARO (Repsol Honda) +18.565

Post a Comment for "Hasil MotoGP Assen 2021: Quartararo Juara, Rossi Celaka"