Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepakan Ciamik Luca Modric, Antar Kroasia Tembus 16 Besar EURO 2020

Sepakbola, Luca Modric, Euro 2020, Kroasia, Croatia, Piala Eropa

Infomoga.com
-- Pertandingan terakhir Grup D ajang EURO 2020 antara Skotlandia vs Kroasia, Rabu (23/6/2021) WIB berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Kroasia. Aksi ciamik Luka Modric berhasil mengantarkan Kroasia ke babak 16 besar.

Bermain di Hampden Park, Glasgow, Kroasia terbantu dengan penampilan cemerlang kapten mereka Luka Modric. Gelandang gaek yang bermain untuk Real Madrid itu menorehkan satu gol dan satu assist. 

Sejak awal laga, anak asuhan Zlatko Dalic langsung berinisiatif melakukan penyerangan. Dengan formasi 4-2-3-1, perjuangan Ivan Perisic dkk membuahkan gol di menit 17 melalui Nikola Vlasic.

Tak menyangka dengan gol cepat Kroasia, Skotlandia beberapa kali mengancam gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic. 

Beberapa saat jelang turun minum, Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Callum McGregor dari luar kotak penalti. Gol dari Callum McGregor menjadi gol perdana Skotlandia sejak Euro 1996.

Mengawali babak kedua, Kroasia tidak mengendurkan ritme permainan. Mereka terus mencoba menggedor gawang Skotlandia.

Josko Gvardiol mendapat peluang emas untuk menambah skor, tetapi pemain RB Leipzig ini gagal memanfaatkan umpan terobosan saat satu lawan satu dengan kiper David Marshall.

Ketangguhan Marshall kembali teruji saat Perisic menciptakan peluang melalui tendangan kerasnya. Penjaga gawang asal klub Derby County ini masih sigap menghalau tendangan keras Perisic. 

Akhirnya setelah tanpa lelah menggedor pertahanan Skotlandia, pada menit ke-62, Luka Modric mampu mencipta gol indah dari luar kotak pinalti. Torehan gol Luka Modric tercatat sebagai pencetak gol termuda dan tertua Kroasia di Piala Eropa.

Tertinggal, Skuad Skotlandia yang memburu kemenangan dalam laga ini mulai meningkatkan tensi penyerangan. Peluang Skotlandia untuk masuk 16 Besar Euro akhirnya tertutup usai Modric mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti Skotlandia dan bola berhasil ditanduk Ivan Perisic. 

Hingga peluit panjang berbunyi, Skotlandia tak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Kroasia. 

Dengan hasil ini Kroasia berhak melenggang ke babak selanjutnya, menemani Inggris yang menyandang status juara grup D usai mengalahkan Ceko. (euro/jpnn/im)

Post a Comment for "Sepakan Ciamik Luca Modric, Antar Kroasia Tembus 16 Besar EURO 2020"