Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kereta Komuter Jateng Kembali Beroperasi, Cek Ketentuan dan Jadwal Perjalanannya

Kereta Api, Jadwal Kereta, KA Kamandaka, KA Joglosemarkerto, KA Kaligung, Kereta Komuter Jateng, Kereta Aglomerasi Jateng

Infomoga.com
-- Kabar gemira bagi para pengguna transportasi kereta api komuter di wilayah Jawa Tengah. Pasalnya mulai hari ini, Senin  4 Oktober 2021, PT KAI kembali mengoperasikan tiga kereta api aglomerasi yang melintasi sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Calon penumpang yang akan bepergian ke sejumlah wilayah seperti Cirebon, Brebes, Purwokerto, hingga Solo dapat menggunakan layanan tiga kereta api tersebut. 

"Ketiganya adalah KA Kamandaka, KA Kaligung, dan KA Joglosemarkerto", kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, Ahad (3/10/2021) seperti dilansir Republika.co.id.

Syarat menggunakan layanan kereta api

Lebih lanjut Krisbiyantoro mengatakan para calon penumpang tidak perlu lagi menggunakan surat tanda registrasi pekerja serta surat keterangan hasil tes usap COVID-19 sebagai syarat perjalanan menggunakan kereta api. 

"Calon penumpang hanya harus sudah divaksinasi, minimal suntikan pertama," tegasnya.

Informasi tentang vaksinasi calon penumpang, kata dia, akan dicek saat akan naik ke kereta melalui sistem yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Pedulilindungi. 

Ia juga menambahkan jika data tidak muncul dalam sistem,akan dilakukan pemeriksaan secara manual dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

Untuk calon penumpang yang belum divaksinasi karena alasan kesehatan khusus, diminta untuk menyertakan surat keterangan dari dokter. 

Calon penumpang yang masih berusia di bawah 12 tahun belum diizinkan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

Jadwal kereta api aglomerasi

Pengoperasian kembali KA aglomerasi ini merupakan bagian dari dukungan terhadap mobilitas masyarakat di masa pandemi COVID-19. 

PT KAI Daop 4 juga memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat di sepanjang perjalanan kereta api.

Berikut jadwal ketiga kereta aglemarasi yang menghubungkan sejumlah wilayah di jawa tengah dan sebagian jawa Barat dikutip dari laman kai.id:
 
Kereta Api, Jadwal Kereta, KA Kamandaka, KA Joglosemarkerto, KA Kaligung, Kereta Komuter Jateng, Kereta Aglomerasi Jateng

Post a Comment for "Kereta Komuter Jateng Kembali Beroperasi, Cek Ketentuan dan Jadwal Perjalanannya"