Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Juta Orang Diperkirakan Masuk Jateng Saat Nataru, Pemprov Percepat Vaksinasi Covid-19

Jateng, Vaksinasi, Covid-19, Ganjar Pranowo, Libur Nataru, Natal 2021, Tahun Baru

Infomoga.com
-- Meski angka penyebaran COVID-19 terus melandai, bukan jadi alasan untuk abai bahkan lalai. Apalagi jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diperkirakan terjadi peningkatan mobilitas warga.

Kewaspadaan dan langkash antisipatif diperlukan agar masa Nataru 2021 tidak menjadi awal dari gelombang 3 penularan COVID-19.

Tidak mau kebobolan, meski Nataru masih sebulan lagi, pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memberikan perhatian besar. Melansir dari Jatengprov.go.id pada Selasa (16/11/2021) berdasarkan survei Balitbang Kemenhub, potensi perjalanan orang pada libur Nataru nanti, diperkirakan mencapai sekitar 4 juta orang yang masuk ke Jateng.

“Mudah-mudahan angka itu tidak akan terjadi, dalam arti mereka tidak akan pulang. Tapi skenario hari ini akan kita siapkan,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar juga meminta agar setiap daerah nanti menata wilayah masing-masing. 

"Kami kerja sama dengan Polda nanti untuk mengatur itu di tingkat lapangan," jelasnya.

Beberapa langkah disiapkan Pemprov jateng untuk menghadapi kemungkinan terburuk, salah satunya dengan percepatan vaksinasi.

Pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/ kota se-Jawa Tengah menggenjot percepatan vaksin di seluruh daerah. 

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menjelaskan, sampai hari ini, tercatat sudah ada sekitar 19 juta orang tervaksin. Jumlah itu akan terus didorong hingga akhir tahun.

“Yang sudah tervaksin 66,16 persen atau sekitar lebih dari 19 juta orang sudah divaksin dosis 1 kemarin. Dosis keduanya (tervaksin) 41,5 persen,” katanya sperti dikutip dari Jatengprov.go.id, Selasa (16/11/2021)

Menurut Yulianto, saat ini jumlah stok vaksin tersedia cukup banyak. Untuk itu, pemerintah kabupaten/ kota  diminta segera mengambil stok vaksin yang ada di provinsi. 

Post a Comment for "4 Juta Orang Diperkirakan Masuk Jateng Saat Nataru, Pemprov Percepat Vaksinasi Covid-19"