Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perahu Terbalik, Sejumlah Orang Terseret Derasnya Arus Bengawan Solo

Perahu Terbalik, Perahu Tenggelam, Bojonegoro, Tuban, Jatim

Infomoga.com, Bojonegoro
-- Sebuah perahu penyebarangan yang menghubungkan wilayah Tuban-Bojonegoro terbalik dan tenggelam pada Rabu, (3/112021) sekitar 08.30 WIB. Sejumlah orang dan kendaraan masih dalam pencarian. 

Sebuah video amatir merekam detik-detik puluhan orang hanyut terbawa arus sungai Bengawan Solo di Bojonegoro viral di media sosial. 

Pada video tersebut, sejumlah orang terlihat terseret derasnya arus Bengawan Solo. Beberapa orang juga terlihat berusaha menepi. Namun kesulitan dan terseret arus lagi. 

Mengetahui itu, warga di pinggis sungai juga tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka pun hanya berteriak meminta mereka tidak melawan arus hingga menepi. 

"Kerut wae lek (ikut arus saja pak)," teriak warga. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian tersebut.

"Benar, kami telah menerima laporan bahwa ada kejadian kecelakaan perahu tenggelam di Tambangan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro," kata Gatot Repli Handoko seperti dikutip dari Antaranews

Gatot mengatakan dari laporan yang ia terima kejadian bermula saat perahu bermuatan kurang lebih tujuh sepeda motor dan berpenumpang lebih dari 10 orang berangkat dari tambangan Rengel menuju Semambung Kanor, namun di tengah perjalanan perahu tenggelam. 

Dugaan perahu terguling dan tenggelam karena kelebihan muatan ditambah arus deras

"Berdasarkan info awal lima orang penumpang selamat di pinggiran sungai Bengawan Solo Rengel dan sisanya masih dalam pencarian," katanya. 

Rilis update terakhir dari BPBD Bojonegoro pada pukul 12:22 WIB, sudah ditemukan sebanyak delapan dalam kondisi selamat. Enam orang ditemukan di sekitar Tambangan Dusun Gemblo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel dan korban langsung dibawa ke Puskesmas Rengel, Tuban. 

Sedangkan dua orang lainnya ditemukan di seputaran Tambangan Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Diperkirakan masih ada beberapa orang yang belum ditemukan.

Hingga saat ini petugas gabungan dari kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dan dibantu masyarakat masih melakukan upaya pencarian terhadap korban lain. 

Post a Comment for "Perahu Terbalik, Sejumlah Orang Terseret Derasnya Arus Bengawan Solo"