Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Update Prakiraan Cuaca Moga & Sekitarnya, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir Sore Nanti

info Cuaca kecamatan Moga, Cuaca moga, Cuaca Pemalang, info Cuaca bmkg, bmkg jateng

Infomoga.com
-- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah Stasiun Klimatologi Semarang memprakirakan Cuaca di wilayah Kabupaten Pemalang terhitung mulai 24 November 2021 Pukul 07.00 WIB - 25 November 2021 Pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi cuacajateng.com terkait informasi prakiraan cuaca wilayah Kabupaten Pemalang. Pagi hari cuaca sebagian besar Kota-kota kecamatan di  Pemalang diprediksi berawan. Sementara, beberapa wilayah seperti Moga, Belik, Pulosari, Randudongkal diselimuti awan tebal.

Pada siang hari, hujan dengan insensitas sedang mengguyur sebagian besar wilayah Pemalang, terutama daerah hilir dan sekitar wilayah pantura.

Hujan juga terjadi di kawasan pegunungan Slamet, seperti Moga, Belik, dan Pulosari, namun dengan insensitas lebih ringan.

Sore hari, masyarakat di kawasan Bagian Selatan perlu mewaspadai karena wilayah ini diprediksi diguyur hujan lebat yang berpotensi disertai kilatan petir.

Keadaan ini berlanjut hingga menjelang malam, meski hujan turun dengan insensitas lebih ringan.

Pada malam harinya, BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Pemalang lebih berawan dan berlanjut hingga dini hari.

Menjelang pagi, hujan ringan berpotensi terjadi pada disebagian wilayah Pemalang yang berada dikawasan utara, sebagian lainnya diselimuti awan tebal.

Masih dari laman BMKG Jawa Tengah, suhu rata-rata wilayah Pemalang berkisar dari 20 – 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan mulai dari 65 – 95 persen. Sementara kecepatan angin berkisar antara 0-20 km per jam.

Demikian update informasi prakiraan cuaca untuk kota-kota kecamatan di Kabupaten Pemalang, Kamis (24/11/2021).

Terakhir, BMKG juga menghimbau agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti angin kencang, hujan disertai petir, banjir, dan tanah longsor yang diakibatkan cuaca ekstrem.

info Cuaca kecamatan Moga, Cuaca moga, Cuaca Pemalang, info Cuaca bmkg, bmkg jateng

Post a Comment for "Update Prakiraan Cuaca Moga & Sekitarnya, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir Sore Nanti"