Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prakiraan Cuaca Moga dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 26 Januari 2022

Prakiraan Cuaca Pemalang, Prakiraan Cuaca Moga, Info Cuaca Pemalang, Info Cuaca, Pemalang, Moga, Belik, Pulosari

Infomoga.com --
Prakiraan cuaca kota-kota kecamatan di wilayah Pemalang, Jawa Tengah hari ini, Rabu, 26 Januari 2022 berpotensi berawan untuk pagi hari. Namun hujan dengan insensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan turun pada sore nanti.

BMKG stasiun meteorologi Ahmad Yani memprakirakan cuaca berawan merata di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang. Kondisi tersebut masih berlanjut hingga menjelang siang.

Selepas siang, cuaca di sebagian besar wilayah masih berawan. Kecuali wilayah Pemalang Bagian Selatan, seperti Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring dan Watukumpul diprediksi diselimuti awan tebal.

Pada sore atau awal malam berpotensi turun hujan dengan insensitas ringan hingga lebat, tersebar hampir merata di seluruh wilayah Pemalang.

"Potensi hujan ringan-sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, seperti Moga dan Pulosari," kata prakirawan, Gempita Icky Dzikrillah, dalam info cuacanya, Selasa (25/1/2022) seperti dikutip dari cuacajateng.com.

Malam harinya, BMKG memperkirakan wilayah Pesisir Pemalang berpotensi diguyur hujan dengan insensitas sedang. Sementara itu, wilayah sekitar Pegunungan Slamet cenderung berawan.

BMKG juga menghimbau agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir.

Masih menurut informasi BMKG, Suhu udara berkisar antara 20-32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 55-95 persen. Sementara, Kecepatan angin berkisar antara 0-20 kilometer per jam.

Pada malam harinya cuaca cenderung berawan, kecuali beberapa wilayah pesisir Pantai Utara, seperti Amplegading, Comal, Petarukan dan Ulujami yang diperkirakan diguyur hujan, namun dengan insensitas ringan. 


Berikut prakiraan cuaca kota-kota kecamatan di wilayah Pemalang hari ini berlaku mulai pukul 07.00-22.00 WIB:

Siang-Sore

Awan tebal:
Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring, Watukumpul

Sore-Awal Malam

Hujan ringan:
Ampelgading, Comal, Petarukan, Ulujami, Bantarbolang, Bodeh, Pemalang, Taman

Hujan ringan-sedang:
Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring, Watukumpul

Malam

Hujan ringan-sedang:
Ampelgading, Comal, Petarukan, Ulujami

Baca juga: 

Demikian informasi prakiraan cuaca wilayah kabupaten Pemalang dan kecamatan Moga dan sekitarnya untuk hari ini, Rabu, 26 Januari 2022.

Selalu waspada dan tetap berhati-hati, apalagi bila sedang beraktivitas di luar ruangan. Hindari berteduh di bawah pohon besar saat hujan dan jangan bermain ponsel saat hujan petir.

Post a Comment for "Prakiraan Cuaca Moga dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 26 Januari 2022"