Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Walangsanga dan Mandiraja

bemcana alam, angin kencang, hujan es, hujan deras, puting beliung, walangsanga, mandiraja, moga, pemalang

Infomoga.com
-- Puluhan rumah rusak diterjang angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jum'at (22/10/2021) sore.

"Bencana alam terjadi pada sekitar pukul 16.00 wib ini melanda desa Walangsanga dan desa Mandiraja," tulis akun resmi Instagram @bpbd_pemalang.

Lebih lanjut @bpbd_pemalang melaporkan hujan lebat dan angin kencang di Walangsanga juga disertai material berbentuk butiran es kecil.

Baca juga: Hujan Deras disertai Angin Kencang Landa Gendowang, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Di wilayah ini ada dusun yang terdampak bencana, dusun Mijen dan Krajan. Di dusun Krajan setidaknya empat rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

Di wilayah dusun Mijen, dua rumah dan fasum Ponpes Al Qirtos mengalami rusak sedang. Sementara itu, bencana tersebut juga mengakibatkan talud jalan penghubung Walangsanga - Plakaran, amblas longsor sepanjang 15 meter.

12 Rumah rusak di Desa Mandiraja


Selain di Walangsanga, hujan deras disertai angin kencang juga melanda desa Mandiraja. Sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga.

12 rumah di wwilayah ini dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga sedang dengan jenis kerusakan pada atap dan tembok tertimpa pepohonan.

Kejadian ini juga mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Moga mengalami listrik padam meski tidak berlangsung lama.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut serta Tidak ada warga yang mengungsi," jelas BPBD Pemalang.

Baca juga: BMKG, Jateng Mulai Masuki Musim Hujan, Waspadai Cuaca Ekstrem

Pasca kejadian, Tim RC BPBD dibantu relawan dan warga melakukan evakuasi serta pembersihan material pepohonan yang menimpa rumah warga Dan menutup akses jalan.

Minimnya penerangan dan hujan yang masih mengguyur wilayah ini membuat proses pembersihan dihentikan. Rencananya besok (hari ini) proses evakuasi dilanjutkan.

Sebagai informasi, sebelumnya bencana hujan dan angin kencang juga melanda Desa Gendowang. Satu rumah yang berada di RT 02/04 rusak tertimpa pepohonan yang roboh.

Post a Comment for "Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Walangsanga dan Mandiraja"