Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Gendowang Moga

bencana alam, hujan deras, angin kencang, puting beliung, desa gendowang, gendowang, moga, pohon tumbang

Infomoga.com
-- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Moga , Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan merusak rumah warga.

Bencana alam puting beliung terjadi di Desa Gendowang, Kecamatan Moga sekitar pukul 15.45 WIB, Jum'at (22/10/2021) sore.

Kabar yang dibagikan melalui grup Whatsapp tersebut  menginformasikan sejumlah pohon tumbang akibat derasnya hujan dan kuatnya terjangan angin.

Nahasnya tumbangnya sejumlah pohon tersebut menimpa rumah pasangan suami-istri, Taroni dan Jumaroh yang berada di RT 02/04.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya beberapa bagian rumah yang mengalami kerusakan.

Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai setengah juta rupiah.

Waspadai dampak La Nina


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG pada 18 Oktober lalu telah mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap kedatangan La Nina menjelang akhir tahun ini.

"La Nina tahun ini diprediksikan relatif sama dengan 2020 dan akan berdampak pada peningkatan curah hujan bulanan berkisar antara 20%-70% di atas normalnya," ungkap Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam siaran persnya.

Dengan adanya potensi peningkatan curah hujan yang tingg pada periode musim hujan tersebut, Kepala BMKG mengatakan perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan berupa bencana hidrometeorologi.

Pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pihak terkait dihimbau agar bersiap segera untuk melakukan langkah pencegahan dan mitigasi terhadap peningkatan potensi bencana hidrometeorologi.

"Seperti banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang atau puting beliung, bahkan badai tropis," tutup Dwikorita.

Post a Comment for "Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Gendowang Moga"