Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Waspada Hujan Lebat! Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Moga & Sekitarnya Hari Ini

prakiraan Cuaca, prakiraan Cuaca pemalang, kecamatan Moga, kecamatan Pulosari, kecamatan belik, kecamatan Warungpring

Infomoga.com --
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah Stasiun Klimatologi Semarang merilis informasi prakirakaan cuaca kota-kota kecamatan di Kabupaten Pemalang berlaku mulai Sabtu 12 Februari 2022 Pukul 07.00 WIB  hingga Minggu 13 Februari 2022 Pukul 07.00 WIB.

BMKG Jateng memperkirakan pada pagi hari cuaca kota-kota kecamatan di Pemalang diprediksi berawan.

Kondisi tersebut berlanjut hingga menjelang siang hari nanti, kecuali wilayah Ampelgading, Comal, Petarukan, dan Ulujami yang diselimuti awan tebal.

Baca juga: Potret Masjid Tua, Jejak Islam di Bumi Moga

Pada siang hari, cuaca sebagian besar wilayah Pemalang, terutama wilayah pesisir masih berawan. 

Sementara, hujan dengan insensitas ringan berpotensi terjadi di kawasan pegunungan Slamet, seperti Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring serta Watukumpul.

Beranjak sore, BMKG memperkirakan hujan dengan insensitas sedang mengguyur sebagian besar wilayah hilir Pemalang, seperti Kota Pemalang, Comal dan beberapa wilayah disepanjang pantai utara.

Sedangkan untuk daerah seperti Moga, Belik, Pulosari, dan sekitarnya juga diprediksi diguyur hujan insensitas lebih lebat. Kondisi tersebut berlanjut hingga menjelang petang tapi dengan insensitas lebih ringan.

BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti angin kencang, hujan disertai petir, banjir, dan tanah longsor yang diakibatkan cuaca ekstrim.

Pada malam harinya, BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah Pemalang lebih berawan dan terus berlanjut hingga dini hari dengan diselingi kabut lebih tebal dibeberapa wilayah.

Baca juga: 5 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Cicipi Saat Berkunjung ke Moga, Awas ketagihan loh!

Masih dari laman BMKG Jawa Tengah, suhu rata-rata wilayah Pemalang berkisar dari 20–32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan mulai dari 60–95 persen. Sementara kecepatan angin berkisar antara 0 sampai dengan 20 km per jam.

Demikian update informasi prakiraan cuaca untuk kota-kota kecamatan di Kabupaten Pemalang, kecamatan Moga dan sekitarnya berlaku mulai Sabtu 12 Februari 2022 Pukul 07.00 WIB  hingga Minggu 13 Februari 2022 Pukul 07.00 WIB.

Post a Comment for "Waspada Hujan Lebat! Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Moga & Sekitarnya Hari Ini"