Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tangkal Paham Radikalisme, BNPT Bersama Pemkab Pemalang Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

Dialog kebangsaan, Wawasan Kebangsaan, Pencegahan Radikalisme, Terorisme, BNPT, Pemalang

Infomoga.com --
Pemahaman tentang wawasan kebangsaan harus terus ditingkatkan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama terkait bahaya radikalisme dan terorisme.

Hal tersebut diungkapkan Mayjen TNI Nisan Setiadi selaku Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), saat melakukan kunjungan silahturahmi dan dialog kebangsaan di Kantor Bupati Pemalang, Selasa (15/3/2022).

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara BNPT untuk membangun sinergi, koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam memperkuat wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional, yakni dengan silaturahmi dan dialog kebangsaan ini," papar Nisan Setiadi.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda di Pemalang

Dia menambahkan, upaya penanggulangan intoleransi, radikalisme dan terorisme harus dibangun dengan kekuatan bersama dengan konsep penanggulangan yang bersifat pentahelix.

"Di mana semua elemen seperti pemerintah, komunitas, akademisi, pengusaha dan media harus bersinergi dan berkolaborasi dalam menanggulangi problem ini secara bersama-sama," jelasnya.

Silaturahmi dan Dialog Wawasan Kebangsaan bersama Forkompimda, tokoh masayarakat, tokoh agama dan para civitas akademika.

Sementara itu, Bupati Pemalanga Mukti Agung Wibowo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen BNPT bersama pemangku kepentingan di Kabupaten Pemalang dalam rangka menangkal perkembangan radikalisme dan terorisme.

“Paham radikalisme dan terorisme jika dibiarkan akan terus berkembang, akibatnya kondusifitas keamanan dan ketertiban menjadi terganggu, sehingga berbagai upaya perlu kita lakukan agar paham-paham sesat tersebut tidak merebak dan merongrong kedaulatan NKRI”, ujar Agung seperti dikutip dari pemalangkab.go.id

Post a Comment for "Tangkal Paham Radikalisme, BNPT Bersama Pemkab Pemalang Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan"