Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda di Pemalang

Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda di Pemalang


Infomoga.com - Pemalang, Seorang pemuda berinisial NR (26) yang merupakan warga RT O5 RW O4 Dusun Tambakyudha Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. 

Saat Penangkapan di rumah NR, petugas juga menggeledah isi rumah dan menemukan bahan peledak.

Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu, membenarkan adanya penangkapan dan penggeleledahan di wilayahnya yang terjadi pada Sabtu (8/8) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

"Iya betul, Mas. Satu orang ditangkap teridentifikasi gerakan ekstrimis, dan info yang diterima banyak pengikutnya," ujar Wahmu, Minggu (9/8) seperti dilansir Radar Tegal.

Baca Juga: Pengrebekan Teroris di Batang, Jawa Tengah, 1 Orang Ditembak, 2 Lainnnya Ditangkap

Menurutnya, yang bersangkutan merupakan asli warga Bojongnangka, berstatus lajang dan masih tinggal bersama kedua orangtuanya. 

Dari pantauan di lokasi, rumah itu dalam keadaan sepi, pintunya juga tertutup. Selain itu juga tidak dijumpai aktivitas apapun.

Kadus setempat, Wascipto yang ikut mendampingi penggeledahan itu mengatakan, dari rumah tersebut petugas mengamankan serbuk bahan peledak yang disimpan dalam plastik dan beberapa zat kimia yang disimpan di dalam botol.

"Bahan peledak bentuknya serbuk, mungkin sekitar satu kilo," katanya.

Baca juga: Seorang Menantu Bunuh Ibu Mertua, Jasadnya Dibuang ke Sungai

Selain itu, petugas juga menyita tabung gas elpiji 3 kg, senjata tajam, dua busur panah, dan buku-buku agama.

Sementara itu, seorang tetangga, Mail mengatakan, saat penangkapan berlangsung, ada sekitar tiga mobil dan tiga unit motor yang terparkir di sekitar lokasi.

"Sejak lulus SD, dia sudah bekerja apa saja untuk membiayai sekolahnya hingga jenjang SMK," ujarnya. 

Dia pun mengaku terkejut dan sama sekali tidak menyangka penangkapan itu. Sebab selama ini, yang bersangkutan dikenal sebagai seorang pemuda yang rajin bekerja.

sumber: Radar Tegal

Post a Comment for "Densus 88 Tangkap Seorang Pemuda di Pemalang"