Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meski 2 Pekan Hanyut di Sungai Aare, Jasad Eril Ditemukan Masih Utuh, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwamn Kamil, Atalia Praratya, Eril, jenazah Eril ditemukan, Sungai, Aare, bendungan Engehalde

Infomoga.com --
Kabar Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah ditemukan membuat keluarga lega dan mengungkapkan rasa bersyukur. Meski sudah 14 hari hilang di sungai, tapi kondisi jasad Eril masih utuh.

Rasa syukur langsung dipanjatkan oleh Atalia Praratya, istri Ridwan kamil, melalui akun Facebooknya, Atalia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, pada Jumat (10/6). 

"Ditemukannya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis Atalia.

Berikut petikannya:

Alhamdulilah Allahu Akbar!

Ditemukannya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah.

Allahu Akbar

Allahu Akbar

Alhamdulillah ya Allah

terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya.

Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia.

Alhamdulillah

Jazakumullahu khairan katsiran

Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat.

Sayang semua…

——

Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia.

Jenazah Eril Masih Utuh

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Eril berenang bersama sang adik, Camillia Laetitia Azzahra. Eril bahkan sempat memberi pelampung ke Zahra karena arusnya begitu kuat.

Meski telah hanyut selama dua pekan, jasad Eril ditemukan dalam keadaan masih utuh pada Rabu (8/6) setelah dinyatakan hanyut di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). 

Secara ilmiah, penjelasan terkait kondisi jasad Eril masih utuh saat ditemukan karena kondisi Sungai Aare sangat dingin dan minim fauna membuat jasadnya terjaga setengah membeku.

Pihak Kepolisian Bern menemukan Eril di bendungan Engehalde yang berjarak 5,1 km dari lokasi Eril hanyut pertama kali.


Post a Comment for "Meski 2 Pekan Hanyut di Sungai Aare, Jasad Eril Ditemukan Masih Utuh, Begini Penjelasan Ilmiahnya"