Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mantan PM Jepang, Shinzo Abe Ditembak Saat Berpidato di Kota Nara

Shinzo Abe, Jepang, Japan, Shinzo Abe ditembak

Infomoga.com --
Mantan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe telah dirawat di rumah sakit setelah dia dilaporkan ditembak saat berpidato di wilayah Nara, Jepang Barat, Jumat (8/7/2022).

Dilansir dari kantor berita NHK jepang, menurut laporan wartawan lokal, Abe (67) diserang oleh seorang pria tak dikenal sekitar pukul 11.30 (waktu setempat).

Laporan awal Ia tertembak  di bagian dada. Seorang saksi serangan mengatakan bahwa tembakan pertama menyebabkan Abe limbung ke belakang, kemudian terjatuh ke tanah setelah tembakan kedua.

Baca juga: Bunuh Sesama WNI, Dua WNI Dihukum Mati di Arab Saudi

Rekaman video amatir menunjukkan ajudan mantan PM bergegas ke arahnya saat asap memenuhi udara di belakangnya.

Mr Abe langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke rumah sakit terdekat, menurut petugas pemadam kebakaran setempat, seperti dilaporkan NHK.

Saat ini pihak Kepolisan Jepang telah menangkap seorang tersangka berjenis kelamin pria berusia sekitar 41 tahun di tempat kejadian karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan.

Sedang berkampanye

Sinzo Abe berada di kota Nara untuk berkampanye menjelang pemilihan majelis tinggi yang akan berlangsung hari Minggu ini.

Mr Abe menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang dan Presiden Partai Demokrat Liberal (LDP) 2006-2007 dan lagi 2012-2020. Dia adalah Perdana Menteri terlama dalam sejarah Jepang.

Dia mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri hanya setelah satu tahun menjabat, karena komplikasi medis dari kolitis ulserativa. Dia digantikan oleh Yasuo Fukuda.

Sumber: Express dan NHK

Post a Comment for "Mantan PM Jepang, Shinzo Abe Ditembak Saat Berpidato di Kota Nara"

Oppo Indonesia