Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tragis, 3 Orang Meninggal Dunia Tersambar Petir di Taman Pemalang

Kesambar petir, tewas tersambar petir, desa cibelok, kecamatan taman, pemalang, jawa tengah

Infomoga.com -- Taman, Lima orang warga tersambar petir di areal persawahan Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Satu orang dinyatakan selamat, Tiga orang lainnya meninggal dunia, dan seorang sisanya masih kritis.

Ketiga korban yang meninggal dunia, yakni Zaenuri bin Mulyono (38), Sapii Nugroho bin Faisol (34), Imam Fatoni bin Salimin (28). 

Satu orang korban atas nama Sugito (32) masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sementara itu, satu orang yang dinyatakan selamat belum diketahui identitasnya.

Informasi yang dihimpun Infomoga.com, Rabu, sebelum kisah tragis tersebut terjadi, cuaca mendung di wilayah Pemalang pada siang hari. Saat kejadian, para korban tengah berada di areal persawahan.

Saat hujan mulai turun, kelima korban berteduh di sebuah gubug yang berada sekitar persawahan tersebut. Tiba-tiba, muncul kilat yang disertai petir yang menyambar gubug tempat mereka berteduh. 

Seketika, kelimanya terkapar di sekitar gubug sesaat setelah tersambar petir. Kejadian itu menggegerkan warga setempat yang langsung menuju lokasi kejadian. Mereka juga melaporkan kejadian itu ke petugas piket koramil 02/Taman yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Seorang saksi mata, Slamet Kadar (60) mengatakan dua orang korban atas nama Zaenuri dan Sapii Nugroho sedang memancing ikan sebelum peristiwa itu terjadi.

"Mereka berdua sedang memancing di saluran irigasi sawah di tepi jalan," jelasnya. 

Sementara, korban Imam Fatoni merupakan petani yang sedang bekerja di areal persawahan tersebut. 

"Korban sedang  membajak sawah dengan traktornya sebelum hujan turun," ungkap Sutoyo (81), salah seorang saksi yang berada di lokasi.

Kemudian aparat desa dibantu para warga mengevakuasi para korban ke RSI Al Ikhlas. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Post a Comment for "Tragis, 3 Orang Meninggal Dunia Tersambar Petir di Taman Pemalang "

Oppo Indonesia