Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Ajax Amsterdam 4-2, Napoli Melenggang ke Babak 16 Besar Liga Champions

Olahraga, sepakbola, liga champhions, ss napolii, ajax amsterdam,

Infomoga.com --
Perjalanan SS Napoli di ajang fase grup Liga Champions musim ini masih mulus. Pasukan Luciano Spalletti ini mampu menorehkan 4 kemenangan keempat secara beruntun.

Korban terbaru Napoli adalah Ajax Amsterdam. Napoli membungkam tim asal Belanda itu dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu (12/10/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Napoli mengemas 12 poin, sekalgus memastikan diri lolos ke babak gugur. Dua laga sisa di fase grup sudah tak berpengaruh atas laju Napoli ke babak 16 besar.

Baca juga: Liga Champions: Napoli Hajar Ajax Amsterdam 6-1

Ajax yang mencoba ingin membalas kekalahan 1-6 di Amsterdam, langsung tak berkutik sejak awal pertandingan. Napoli justru langsung unggul cepat lewat gol dar Hirving Lozano di menit keempat.

Giacomo Raspadori kemudian membobol gawang Ajax di menit ke-16. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Davy Klaasen sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-49. Namun Napoli kembali menjauh lewat eksekusi penalti Kvicha Kvaratskhelia di menit ke-62.

Pada menit ke-83, Ajax masih mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Stevan Bergwijn. Namun Napoli menjauh lagi di ment ke-89 lewat gol Victor Osimhen. Napoli pun menang 4-2.

Arsitek Napoli Luciano Spalletti mengatakan, para pemain melakukan sesuatu yang luar biasa dalam pertandingan tersebut. 

Baca juga: Lewandowski Jadi Pemain Pertama Yang Catat Hat-trick untuk 3 Tim Berbeda di Ajang Liga Champions

"Membawa ke lapangan apa yang para penggemar Neapolitan, keinginan mereka untuk lolos dan tetap di kompetisi ini," ungkapnya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Menurut Spalletti, sangat penting untuk selalu berani dalam penguasaan bola. "Sepak bola Liga Champions seperti ini, bahkan malam ini kami melihatnya," tandasnya.

Link artikel asli
Sumber: Gatra.com

Post a Comment for "Kalahkan Ajax Amsterdam 4-2, Napoli Melenggang ke Babak 16 Besar Liga Champions"