Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prakiraan Cuaca Hari ini, Bagaimana Wilayah Moga & Sekitarnya?

Informasi Cuaca, Kecamatan Moga, Pemalang, BMKG Jateng, Pulosari, Belik, Dongkal

Infomoga.com --
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur sebagian besar wilayah Pemalang pada Selasa, (8/11/2022).

Dari Comal hingga Bantarbolang berpotensi diguyur hujan dengan insensitas ringan pada siang hingga menjelang malam. 

Sementara untuk wilayah bagian selatan, seperti Randudongkal hingga Pulosari diprakirakan dilanda hujan dengan insensitas lebih lebat. Lantas bagaimana dengan cuaca wilayah Moga?

Baca juga: BMKG Peringatkan Masyarakat Jateng, Waspadai Cuaca Ekstrem pada Oktober-November

Masih dari situs BMKG, hujan diprakirakan turun pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dengan potensi kemungkinan dari sedang pada siang hari hingga ringan pada malam hari. 

“Siang/sore-awal malam potensi hujan dengan insensitas sedang terjadi merata di hampir semua kota-kota kecamatan di wilayah Pemalang Bagian Selatan,” tulis prakirawan BMKG Jateng, Winda Ratri dalam info cuacanya, Senin (7/11/2022) seperti dikutip dari cuacajateng.com.

Jadi, bagi Anda yang akan beraktivitas di wilayah Moga dan sekitarnya harap gunakan peralatan yang sesuai dengan cuaca yang diprakirakan di atas, seperti payung dan jas hujan.

Terakhir BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Baca juga: Mengenal Bencana Hidrometeorologi yang Disebabkan Cuaca Ekstrem

Demikian informasi prakiraan cuaca untuk wilayah kota-kota kecamatan di Pemalang, terutama wilayah Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring dan Watukumpul, selalu siaga dan tetap waspada.

Untuk mendapatkan informasi terkini terkait kondisi dan peringatan cuaca bisa diakses melalui www.bmkg.go.id atau www.cuacajateng.com.

Post a Comment for "Prakiraan Cuaca Hari ini, Bagaimana Wilayah Moga & Sekitarnya?"