Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Moga dan Sekitarnya Diguyur Hujan

prakiraan cuaca, cuaca kecamatan moga, cuaca pulosari, cuaca moga, cuaca dongkal, cuaca belik, warungpring, watukumpul

Infomoga.com --
Prakiraan cuaca Moga dan sekitarnya pada hari ini Senin, 7 November 2022 telah dirilis oleh Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah. Hujan dengan insensitas bervariasi berpotensi mengguyur wilayah ini.

Berdasarkan pantauan dari laman resmi BMKG, cuaca wilayah Moga dan sekitarnya pada Senin, 7 November 2022 diperkirakan akan berawan tebal pada siang hari. 

Beranjak sore, hujan dengan insensitas sedang berpotensi mengguyur wilayah Moga. Bahkan, wilayah sekitar seperti Randudongkal, Warungpring, Watukumpul dan Belik, serta Pulosari mengalami kondisi serupa.

Baca juga: 5 Bencana Besar di Dunia Akibat Ulah Manusia, Satu Diantaranya Terjadi di Indonesia

“Siang/sore-awal malam potensi hujan dengan insensitas sedang terjadi merata di hampir semua kota-kota kecamatan di wilayah Pemalang Bagian Selatan,” tulis prakirawan BMKG Jateng, Winda Ratri dalam info cuacanya, Minggu (6/11/2022) seperti dikutip dari cuacajateng.com.

Masih dari situs BMKG, suhu udara wilayah Moga dan sekitarnya berkisar antara 22-30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 65-95 persen. Sementara, Kecepatan angin berkisar antara 0-20 kilometer per jam.

Pada malam harinya, hujan dengan insensitas lebih ringan masih terjadi di wilayah ini termasuk beberapa wilayah disekitarnya. 

Bagi Anda yang akan beraktivitas di wilayah Moga dan sekitarnya harap gunakan peralatan yang sesuai dengan cuaca yang diprakirakan di atas.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sejumlah Desa di Purbalingga

Terakhir BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Demikian informasi prakiraan cuaca untuk wilayah kota-kota kecamatan di Pemalang, terutama wilayah Belik, Moga, Pulosari, Randudongkal, Warungpring dan Watukumpul, selalu siaga dan tetap waspada.

Untuk mendapatkan informasi terkini terkait kondisi dan peringatan cuaca bisa diakses melalui www.bmkg.go.id atau www.cuacajateng.com.

Post a Comment for "Prakiraan Cuaca Hari Ini: Moga dan Sekitarnya Diguyur Hujan"