Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 ABK WNI Korban Kapal Terbalik di Jepang, Pencarian Terus Dilakukan

kapal tenggelam, abk wni tenggelam, abk wni

Infomoga.com --
Sebuah Kapal penangkap ikan yang diawaki tujuh orang tersebut terbalik di perairan dekat Kepulauan Sinkaku, Okinawa, Jepang, pada Minggu (5/3) pukul 13.30 waktu setempat (15.30 WIB). Enam diantaranya merupakan warga negara Indonesia.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan bahwa proses pencarian enam warga negara Indonesia yang menjadi awak kapal Xin Chang Fa No. 88 tersebut.

“Operasi SAR masih terus berlangsung untuk mencari para awak kapal Xin Chang Fa No. 88 berbendera Taiwan,” kata Judha melalui pesan singkat, Rabu (8/3/2023).

Dari pencarian tersebut, satu jenazah telah ditemukan dan diidentifikasi sebagai kapten kapal yang merupakan warga Taiwan, berdasarkan data sidik jari.

“KBRI Tokyo dan KDEI Taipei terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk segera menemukan enam awak kapal WNI,” ujar Judha.

Berdasarkan laporan Pasukan Bela Diri Maritim Jepang kepada penjaga pantai setempat, lokasi kejadian berjarak sekitar 150 km arah utara Pulau Ishigaki di Prefektur Okinawa dan sekitar 40 km sebelah timur Pulau Kuba di Kepulauan Senkaku. (Sumber: Antara dan Suara.com)

Post a Comment for "6 ABK WNI Korban Kapal Terbalik di Jepang, Pencarian Terus Dilakukan "