Widget HTML #1

Gantikan Peru, FIFA Tunjuk Indonesia Gelar Piala Dunia U-17 2023

Infomoga.com -- Federasi sepakbola dunia atau FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023. 

Penunjukan tersebut berdasarkan keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) petang.

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kerangka waktu untuk masing-masing turnamen akan dikonfirmasi pada waktunya,” demikian pernyataan FIFA melalui laman resmi mereka.

Sementara itu, ketua umum PSSI Erick Thohir bersyukur Dewan FIFA telah mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun Erick mengaku belum menerima surat resmi dari FIFA.

“Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam [WIB] di Zurich,” ujar Erick dikutip laman resmi PSSI.

Piala Dunia U-17, FIFA U-17 World Cup 2023, erick thohir, sepakbola

Erick juga belum tahu alasan utama penetapan ini. Namun, 
yang terpenting, bagaimana  menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA,” jelas Erick.

Perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina yang sukses dan menyita perhatian FIFA, serta sepakbola internasional bisa jadi menjadi alasannya. 

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan.”

Sebelumnya Peru merupakan negara yang berhak menggelar Piala Dunia U-17. Namun FIFA mencabut hak itu dengan alasan infrastruktur di negara tersebut tidak memenuhi standar kelayakan untuk menggelar ajang sebesar Piala Dunia.

Jika tidak ada perubahan, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023.

Post a Comment for "Gantikan Peru, FIFA Tunjuk Indonesia Gelar Piala Dunia U-17 2023"