Widget HTML #1

Rumah Warga Belik Pemalang Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

kebakaran, desa mendelem, kecamatan belik, kabupaten pemalang

Infomoga.com, Belik --
Kebakaran melanda rumah Matori (75) warga Desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah . Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.36 WIB, Kamis (1/6/2023).

Diduga kebakaran terjadi akibat api dari tungku dapur yang kemudian merambat ke dinding dan atap rumah. Perkiraan kerugian yang dialami korban mencapai Rp75 juta. Bahkan 1 ekor sapi milik korban turut mati terbakar.

Kepala Desa Mendelem, Sairin, menyebut perihal kebakaran yang menimpa warganya itu terjadi sore menjelang maghrib. Namun saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi karena sedang ada kepentingan di luar.

"Benar mas, rumah warga saya, lokasi di dekat Balai Desa, RT001 RW008, ludes semua terbakar," kata Sairin, Kamis (1/6/2023) malam.

Hembusan angin di cuaca yang panas turut cepat membuat api semakin membesar. Warga yang melihat kejadian itu beramai-beramai berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang yang dihubungi oleh warga pun segera turun ke lokasi. Kobaran api yang sudah melahap seluruh bangunan dan satu ekor ternak milik korban, akhirnya dapat dipadamkan oleh Tim Damkar.

"Satu ekor sapi turut hangus terpanggang, kerugian sekitar Rp75 juta lebih," kata Sairin.

Sumber: Okezone

Post a Comment for "Rumah Warga Belik Pemalang Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta"