Widget HTML #1

Ada 37 PSN di Jateng Senilai Rp258,76 Triliun, Ini Perkembangannya

psn jateng, proyek strategis nasional, jawa tengah, jateng, ganjar pranowo, airlangga hartarto, kawasan industri kendal, kawasan industri batang, jalan tol semarang-demak,

Infomoga.com, Jakarta --
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk membahas perkembangan dari 37 Proyek Strategis Nasional (PSN) senilai Rp258,76 triliun di Jateng.

“Di Jawa Tengah ada 37 Proyek Strategis Nasional, dan ada 18 dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Investasinya sebesar Rp258,76 triliun dan menyerap tenaga kerja sebesar 66 ribu orang secara langsung,” kata Menko Airlangga dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dari 37 PSN, ada 18 PSN yang telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 79 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Kendal-Semarang-Salatiga-Demak-Grobogan, Kawasan Purworejo-Wonosobo-Magelang-Temanggung, serta Kawasan Brebes-Tegal-Pemalang.

Kemudian, Menko Airlangga menyampaikan perkembangan dari PSN yang telah beroperasi di Jateng antara lain Tol Trans Jawa, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Waduk Cacaban, dan Bendungan Randugunting.

Pengembangan Pelabuhan Cilacap, Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, serta Double Track Kereta Api Jawa Selatan. 

Sementara untuk Tol Semarang-Demak menjadi salah satu PSN yang telah rampung sebagian.

“Sektor PSN telah terbangun 340 kilometer khusus untuk jalan, atau senilai Rp58 triliun. Dan juga kami bahas mengenai Kawasan Ekonomi Kendal, Kawasan Batang, dan juga berbagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” ujar Menko Airlangga.

Sumber: Antara Jateng

Post a Comment for "Ada 37 PSN di Jateng Senilai Rp258,76 Triliun, Ini Perkembangannya"